Diagnosis dan Pengobatan Obesitas


Jika seorang dokter percaya bahwa Anda kelebihan berat badan atau obesitas, Anda akan sering meninjau riwayat kesehatan Anda secara detail, melakukan pemeriksaan, dan memperkenalkan beberapa tes. Ini dapat membantu mengidentifikasi diagnosis, periksa untuk melihat apa yang dapat berkontribusi pada masalah berat badan dan juga memeriksa komplikasi terkait.

Diagnosis dan Pengobatan Obesitas


Diagnosis Obesitas
Diagnosis dan tes biasanya termasuk:
  • Riwayat kesehatan

Dokter menilai riwayat berat badan, upaya penurunan berat badan, kebiasaan olahraga, pola makan, kondisi lain, obat-obatan, tingkat stres dan masalah kesehatan lainnya. . Dokter juga dapat mempertimbangkan kesehatan riwayat keluarga untuk melihat apakah mungkin untuk mendapatkan kondisi tertentu.
  • Menilai masalah kesehatan lainnya

Jika Anda tahu tentang masalah kesehatan Anda, dokter akan mengevaluasinya. Dokter Anda mungkin juga memeriksa masalah kesehatan lainnya, seperti tekanan darah tinggi atau gangguan makan.
  • Menghitung BMI

Dokter Anda akan memeriksa indeks massa tubuh Anda (BMI) untuk menentukan tingkat obesitas. BMI juga membantu mengidentifikasi masalah kesehatan lain yang mungkin dihadapi dan apa yang dapat diobati dengan tepat.
  • Ukur lingkar pinggang

Penyimpanan lemak di sekitar pinggang, kadang-kadang disebut lemak visceral atau lemak perut, dapat terus meningkatkan risiko penyakit seperti diabetes dan penyakit jantung. Wanita dengan ukuran pinggang lebih dari 35 inci dan pria dengan lingkar pinggang lebih dari 40 inci mungkin memiliki risiko yang lebih sehat daripada mereka dengan ukuran pinggang yang lebih kecil.
  • Fisik secara umum

Ini termasuk mengukur tinggi badan, memeriksa tanda-tanda vital seperti denyut jantung, tekanan darah dan suhu, mendengar tes cardiopulmonary dan abdominal.
  • Periksa tesnya

Tes tergantung pada kesehatan dan faktor risiko. Dapat mencakup jumlah darah (CBC), kolesterol darah dan tes lainnya, tes fungsi hati, glukosa, tes tiroid, dan lainnya tergantung pada kesehatan Anda. Dokter Anda mungkin juga merekomendasikan pemeriksaan jantung, seperti ECG.
Mengumpulkan semua informasi ini membantu dan dokter menentukan berapa banyak berat yang perlu dikurangi dan kondisi atau risiko kesehatan yang mana. Dan ini akan membentuk opsi perawatan yang tepat.

Cara Pencegahan dan Pengobatan Obesitas
Tujuan dari perawatan obesitas adalah untuk mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat untuk mengurangi risiko masalah kesehatan yang serius dan meningkatkan kualitas hidup. Dapat bekerja dengan tim profesional kesehatan, termasuk ahli gizi, ahli diet, spesialis atau spesialis obesitas, untuk membantu memahami dan membuat perubahan dalam pola makan dan kebiasaan. kegiatan. Bersama-sama, adalah mungkin untuk menentukan tujuan berat badan yang sehat dan bagaimana mencapainya. Tujuan awalnya adalah menurunkan 5 hingga 10 persen berat badan dalam waktu enam bulan.

Anda dapat mulai merasa lebih baik dan melihat peningkatan kesehatan hanya dengan penurunan berat badan yang kecil, meskipun - 5 hingga 15 persen dari total berat badan. Itu berarti bahwa jika beratnya £ 200 (91 kg) dan obesitas dengan standar BMI, itu akan perlu hanya 4.5 hingga 13.6 kg untuk mulai melihat manfaatnya.

Perawatan khusus
Ada banyak cara untuk mengobati obesitas dan mencapai berat badan yang sehat. Perawatan yang tepat tergantung pada tingkat obesitas, kesehatan secara keseluruhan, dan kemauan untuk berpartisipasi dalam rencana penurunan berat badan. Pikirkan rencana perawatan sebagai cara untuk membuat perubahan yang dapat mempertahankan berat badan.

Perawatan termasuk:
  • Perubahan pola makan.
  • Latihan dan aktivitas.
  • Ubah perilaku.
  • Resep penurunan berat badan.
  • Operasi penurunan berat badan.

Mencapai berat badan yang sehat biasanya dilakukan dengan membuat perubahan gaya hidup - perubahan pola makan, peningkatan aktivitas dan perubahan perilaku. Resep atau operasi penurunan berat badan sering digunakan selain perubahan gaya hidup dalam banyak kasus serius.

Perubahan pola makan
Mengurangi asupan kalori harian dan makan sehat adalah hal yang penting untuk mengatasi obesitas. Penurunan berat badan yang lambat dan mantap 1 atau 2 pon (1/2 hingga 1 kg) per minggu dianggap sebagai cara paling aman untuk menurunkan berat badan dan cara terbaik untuk mempertahankannya secara permanen. Hindari perubahan diet yang drastis dan tidak praktis, seperti diet makan berlebih, karena mereka tidak dapat membantu menjaga berat badan berlebih. Ada beberapa diet dari berbagai strategi untuk dipilih, yang semuanya dapat menurunkan asupan kalori.

Diet untuk mengatasi obesitas meliputi:
Kurangi kalori. Kunci untuk menurunkan berat badan adalah mengurangi jumlah kalori yang Anda konsumsi. Anda dan penyedia layanan kesehatan Anda dapat meninjau kebiasaan makan dan minum khas Anda untuk melihat berapa banyak kalori yang Anda konsumsi dan di mana mereka dapat dipotong. Bisa makan lebih besar dari pikiran, atau sadari bahwa diet termasuk banyak makanan cepat saji, permen, minuman manis. Dan dokter dapat memutuskan berapa banyak kalori yang harus di setiap hari untuk mencapai penurunan berat badan, tetapi beberapa biasanya 1.000 hingga 1.600 kalori.

Merasa kenyang
Konsep ini memiliki energi yang dapat membantu memuaskan rasa lapar dengan lebih sedikit kalori. Semua makanan memiliki jumlah kalori tertentu dalam jumlah tertentu (volume). Beberapa makanan, seperti makanan penutup, permen dan makanan olahan, memiliki kepadatan energi yang tinggi. Ini berarti bahwa sejumlah kecil makanan memiliki banyak kalori. Sebaliknya, makanan lain, seperti buah dan sayuran, memiliki kepadatan energi yang rendah. Makanan-makanan ini menawarkan ukuran yang lebih besar dengan lebih sedikit kalori. Dengan mengonsumsi sebagian besar makanan yang dikemas dengan lebih sedikit kalori, rasa lapar yang pedas, kehilangan lebih sedikit kalori, dan merasa lebih baik tentang makanan, berkontribusi terhadap kepuasan secara keseluruhan.

Melalui rencana makan yang sehat, seperti Berat Piramida. Untuk membuat pola makan yang sehat secara keseluruhan, makan lebih banyak berdasarkan makanan nabati, seperti buah-buahan, sayuran dan biji-bijian. Juga tekankan sumber sayuran, seperti kacang, kacang dan kacang kedelai, pilih daging tanpa lemak, dan cobalah untuk memasukkan makanan laut dua kali seminggu. Batasi garam dan tambahkan gula. Gunakan produk susu rendah lemak. Dan tentu saja dari sumber lemak yang sehat, seperti kacang dan kismis, minyak zaitun dan kacang-kacangan. Ketika menerapkan diet yang sehat secara keseluruhan, daripada mencoba pembatasan diet, itu lebih mungkin untuk mengikutinya jangka panjang. Berat Piramida adalah cara untuk mengadopsi rencana makan sehat seumur hidup. Ini berarti tidak ada batasan serius dalam mengonsumsi makanan dan tidak ada kelaparan ekstrem. Dasar piramida berfokus pada sejumlah makanan sehat yang mengandung sejumlah kecil kalori dalam volume besar makanan, terutama buah-buahan dan sayuran. Pilihan sehat dalam jumlah moderasi ke seluruh piramida, yang berfokus pada biji-bijian karbohidrat, sumber protein seperti kacang-kacangan, ikan dan susu rendah lemak, dan lemak tak jenuh.

Ikuti diet rendah energi jika disarankan kesehatan. Diet ini pada dasarnya cair untuk memberikan penurunan berat badan cepat dalam jangka pendek. Mereka hanya menyediakan sekitar 600 - 800 kalori sehari. Dokter Anda dapat merekomendasikan diet rendah kalori jika Anda perlu menurunkan berat badan dengan cepat sebelum prosedur medis atau jika ada masalah kesehatan yang serius. Jangan coba sendiri. Dipantau secara ketat oleh penyedia layanan kesehatan untuk menghindari komplikasi. Vitamin atau suplemen nutrisi juga mungkin diperlukan. Meskipun dimungkinkan untuk menurunkan berat badan dengan cepat pada diet rendah kalori, juga mungkin untuk mendapatkannya kembali dengan cepat setelah diet berhenti. Untuk mencegah penumpukan berat kalori setelah diet yang sangat rendah, lakukan perubahan dalam keseluruhan diet, tingkat aktivitas dan perilaku.

Ganti. Rencana ini menyarankan mengganti satu atau dua kali makan dengan produk mereka - seperti makanan rendah kalori atau makanan ringan dan makan camilan sehat, menyeimbangkan makanan ketiga yang sehat yang rendah lemak dan kalori. Singkatnya, jenis diet ini dapat membantu menurunkan berat badan, dan mereka dapat menjadi pilihan yang baik jika mereka membantu mengontrol diet, membatasi energi dan mendorong pola makan yang sehat. Ingat bahwa diet ini mungkin tidak mengajarkan Anda bagaimana mengubah gaya hidup Anda secara keseluruhan. Jadi sementara mungkin ada beberapa efek, mungkin sulit untuk mempertahankan penurunan berat badan dalam jangka panjang.

Berhati-hatilah dengan perbaikan cepat
Mungkin tergoda dengan diet yang menjanjikan penurunan berat badan dengan cepat dan mudah. Sebenarnya, bagaimanapun, tidak ada makanan ajaib atau perbaikan cepat. Diet seperti diet rendah karbohidrat dapat menurunkan berat badan dalam jangka pendek, tetapi hasil jangka panjang tampaknya tidak lebih baik dari diet lain. Demikian pula, Anda dapat menurunkan berat badan pada diet yang dibatasi, tetapi dapat memperoleh kembali saat diet berhenti. Untuk menurunkan berat badan dan jagalah kebiasaan makan sehat yang dapat bertahan seiring waktu.

Penguatan kegiatan
Meningkatkan aktivitas fisik atau berolahraga juga merupakan bagian penting untuk mengobati obesitas. Kebanyakan orang yang dapat mempertahankan penurunan berat badan mereka selama lebih dari satu tahun melakukan olahraga teratur, bahkan berjalan dengan mudah. Tujuan berolahraga dan berolahraga untuk menurunkan berat badan adalah membakar lebih banyak kalori, meskipun olahraga menawarkan banyak manfaat kesehatan lainnya. Berapa banyak kalori yang terbakar tergantung pada waktu, frekuensi dan intensitas aktivitas.

Untuk meningkatkan tingkat aktivitas:
Latihan. Salah satu cara terbaik untuk menghilangkan lemak tubuh adalah melalui latihan aerobik teratur, seperti berjalan, bersepeda, menaiki tangga atau berenang. The American Sports Medicine School merekomendasikan bahwa orang yang kelebihan berat badan atau obesitas memiliki setidaknya 150 menit aktivitas moderat seminggu untuk mencegah kenaikan berat badan lebih lanjut atau menurunkan berat badan. Tetapi untuk mencapai penurunan berat badan yang signifikan, mungkin perlu untuk memiliki sebanyak - 250 - 300 menit pelatihan seminggu. Mungkin perlu untuk secara bertahap meningkatkan jumlah latihan dan meningkatkan daya tahan. Untuk mencapai tujuan kebugaran yang lebih bisa diterapkan, hancurkan menjadi beberapa sesi dalam sehari, cukup lakukan lima atau enam menit setiap kali. Jangan menetapkan tujuan yang tidak realistis, atau Anda bisa menyerah. Dokter Anda dapat membantu membuat rencana kebugaran yang sesuai dengan situasi dan kemampuan khusus Anda.

Perkuat kegiatan sehari-hari. Ketika latihan aerobik teratur adalah cara paling efektif untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan, bakar kalori dengan olahraga apa pun. Perubahan sederhana dalam sehari dapat menambah manfaat maksimal. Pergi lebih jauh ke toko, mempercepat pekerjaan rumah tangga, berkebun, berkeliling dan bergerak di sekitar secara berkala.

Ubah kebiasaan
Untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya, perubahan perilaku dan sikap terhadap makanan dan olahraga diperlukan.

Program perubahan perilaku dapat membantu mengubah gaya hidup Anda. Perilaku program yang dimodifikasi mungkin termasuk memeriksa kebiasaan saat ini untuk mencari tahu faktor atau keadaan yang mungkin telah berkontribusi terhadap obesitas. Pelajari kebiasaan makan dan olahraga saat ini untuk memulai ketika mengubah perilaku. Ketika Anda memahami kebiasaan menyabot upaya penurunan berat badan, Anda dapat mengambil langkah-langkah untuk menciptakan gaya hidup baru yang sehat.

Ada beberapa cara untuk membantu mengubah perilaku dan pemikiran yang tidak sehat. Modifikasi perilaku, kadang-kadang disebut terapi perilaku, mungkin termasuk:
Konsultasi. Perawatan atau intervensi dengan kesehatan mental terlatih atau profesional lain dapat membantu memecahkan masalah perilaku dan emosional yang terkait dengan makan. Terapis dapat membantu memahami mengapa makan terlalu banyak dan belajar bagaimana menghadapi kecemasan dengan cara yang sehat. Anda juga dapat belajar cara memantau kebiasaan makan, memahami kebiasaan makan dan mengatasi mengidam makanan. Konsultan mungkin tersedia melalui telepon, e-mail atau program berbasis Internet jika perjalanan sulit. Terapi perilaku kognitif adalah obat yang biasa digunakan untuk menurunkan berat badan. Terapi dapat dilakukan secara individu dan kelompok.

Kelompok pendukung. Keintiman dan pemahaman dapat ditemukan dalam kelompok pendukung di mana orang lain berbagi tantangan serupa dengan obesitas. Periksa dengan dokter Anda, rumah sakit setempat atau program penurunan berat badan komersial untuk kelompok dukungan di daerah tersebut.

Resep penurunan berat badan
Cara terbaik untuk menurunkan berat badan adalah melalui diet sehat dan olahraga teratur. Namun dalam situasi tertentu, pil penurun berat badan dapat menjadi pilihan. Ingat, meskipun pil penurun berat badan dimaksudkan untuk digunakan bersama dengan perubahan pola makan, olahraga dan perilaku, jangan gantikan. Jika Anda tidak membuat perubahan lain dalam hidup Anda, itu tidak akan berhasil.

Dokter Anda dapat merekomendasikan obat penurun berat badan jika:
  • Metode penurunan berat badan lainnya tidak efektif.
  • Indeks massa tubuh (BMI) lebih besar dari 27, dengan komplikasi medis obesitas, seperti diabetes, tekanan darah tinggi atau sleep apnea.
  • Olistat (Xenical) adalah obat penurun berat badan yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) AS untuk membatasi penurunan berat badan jangka panjang. Obat ini menyerap dan menyerap lemak di lambung dan usus. Tidak menyerap lemak yang diekskresikan dalam tinja. Rata-rata penurunan berat badan dengan orlistat juga sekitar 5 hingga 10 persen dari berat badan awalnya setelah satu tahun mengonsumsi obat. Efek samping yang terkait dengan orlistat termasuk gangguan pencernaan yang sering terjadi. Efek samping dapat diminimalkan dengan mengurangi jumlah lemak dalam makanan. Karena penyerapan blok orlistat dari beberapa nutrisi, mengambil vitamin saat mengambil orlistat untuk mencegah defisiensi nutrisi. FDA telah disetujui untuk penggunaan orlistat pada orang dewasa, anak-anak dan remaja. FDA juga telah menyetujui versi orlistat (Alli) yang kuat, yang akan dijual di konter tanpa resep. Obat ini bertindak seperti resep orlistat dan hanya dimaksudkan untuk suplementasi - daripada mengganti diet sehat dan olahraga teratur.
  • Dapatkan pengawasan medis yang ketat saat mengambil resep obat penurun berat badan. Juga, ingat bahwa obat penurun berat badan mungkin tidak efektif untuk semua orang. Jika obat bekerja, efeknya cenderung melambat setelah enam bulan digunakan. Anda mungkin perlu mengambil pil penurun berat badan selama sisa hidup Anda. Ketika Anda berhenti mengonsumsi pil penurun berat badan, Anda dapat mengambil kembali banyak atau semua berat badan Anda.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel