5 rahasia untuk makan sehat tanpa khawatir menambah berat badan


Mengurangi makanan bergula karena takut berat badan bertambah, banyak orang lakukan. Jika Anda tahu cara mengonsumsi gula yang sehat, Anda tidak hanya menjaga bentuk tubuh tetapi juga baik untuk kesehatan.

Ngemil kue tidak banyak hubungannya dengan penurunan berat badan atau kesehatan Anda. Anda bahkan dapat makan lebih banyak gula setelah menjalani diet berat! Oleh karena itu, Anda harus makan gula dengan cara yang sehat daripada benar-benar menghilangkan gula dari diet harian Anda.
Bahkan, beberapa makanan sehat seperti buah dan sayuran mengandung gula. Saat makan sepotong kue, Anda akan merasa lebih bahagia dan memperbaiki suasana hati yang buruk. Terapkan 5 tips di bawah ini sehingga Anda dapat menikmati kemanisan favorit Anda sambil tetap mempertahankan berat badan Anda!

5 rahasia untuk makan sehat tanpa khawatir menambah berat badan


1. Pilih makanan yang mengandung gula alami

Untuk menghindari makan terlalu banyak gula, Anda harus mempertimbangkan makanan alami yang sehat. Ada perbedaan antara makanan yang mengandung gula alami dan ditambahkan selama pemrosesan. Sebagai contoh, pisang memiliki nutrisi yang lebih sehat, lebih sedikit kalori, lemak jenuh dan lemak trans dari donat. Dan memang, pisang mengandung lebih banyak gram gula daripada kue!

Selain itu, beberapa makanan dengan gula alami juga mengandung sebagian besar nutrisi lain, seperti serat, protein, dan lemak sehat. Oleh karena itu, daripada hanya mempertimbangkan jumlah gula, pikirkan tentang total nilai gizi yang dibawa makanan ke tubuh Anda.

2. Makan dengan nutrisi lain

Anda harus menyeimbangkan karbohidrat, jumlah gula dalam tubuh Anda dengan protein, serat dan lemak sehat. Karena ketiga nutrisi ini memperlambat penyerapan gula ke dalam darah, mengurangi dampak dan peningkatan mendadak gula darah serta tingkat energi Anda. Ini juga berarti Anda tidak akan merasa lemas, lelah atau lapar setelah makan selama 30 menit.

Selain menjaga tingkat energi Anda tetap stabil, serat, protein, dan beberapa lemak juga membuat Anda merasa lebih baik dan lebih bahagia setelah makan permen. Anda hanya perlu makan potongan-potongan kecil roti dengan beberapa makanan kaya nutrisi sampai perut Anda. Ini juga akan mencegah Anda untuk terus makan lebih banyak kue kering. Salah satu tips untuk membantu Anda makan tanpa mengkhawatirkan berat badan adalah makan perlahan untuk menikmati rasa hidangan yang lezat.

3. Makan di dekat waktu latihan olahraga

Aktivitas atletik bukan alasan untuk makan kue Anda. Namun, sebenarnya membantu tubuh membuang kelebihan gula. Olahraga dapat mengurangi efek kadar gula darah hingga 15% setidaknya selama 12 jam.

Selain itu, konsumsi gula rafinasi dan karbohidrat dapat meningkatkan kemampuan berolahraga, seperti roti putih, pasta atau pasta. Selain itu, beberapa gula yang ditambahkan dalam diet akan memberikan energi sehingga Anda dapat berlatih menurunkan berat badan dengan cara yang lebih efektif dan produktif.

4. Hindari makanan gula dengan kopi

Meskipun ini mungkin terdengar sulit bagi banyak orang, kombinasi kopi dan kue bukanlah camilan yang ideal. Kafein dapat menghambat kemampuan memproses gula di dalam tubuh. Selain itu, kafein juga membuat tubuh kurang bereaksi terhadap insulin dan dengan demikian menyebabkan resistensi insulin jangka pendek.Untuk membuat kebiasaan makan yang sehat, Anda harus makan makanan ringan seperti buah, yogurt, kacang.

5. Taburkan lebih sedikit kayu manis dalam makanan manis

Taburkan sedikit kayu manis di atas piring gula, seperti biskuit atau oatmeal. Kari pedas ini membantu Anda menghindari rasa kantuk setelah makan. Kebiasaan kayu manis datang dengan semua jenis makanan, termasuk makanan manis, yang dapat mengurangi kadar glukosa darah selama periode waktu setelah makan dan membantu Anda menurunkan berat badan lebih efisien. Karena tubuh akan melawan resistensi insulin - salah satu penyebab kenaikan berat badan.

Saat berolahrag dan diet untuk menurunkan berat badan atau menjaga kesehatan, banyak orang melihat gula sebagai "musuh " yang membuat rasa makan lebih monoton. Mulai sekarang Anda tidak usah takut lagi untuk makanan makanan yang bergula atau manis!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel