Cara Menghilangkan Stress dengan Mudah

Cara Menghilangkan Stress - Hidup memang bukan berarti tanpa masalah, tapi juga bukan selalu bersama masalah. Masalah akan selalu ada, entah itu masalah keluarga, masalah dengan teman, masalah kerjaan, dan masalah lain yang kadang membuat kita stress. Satu masalah selesai, muncul masalah lain yang meminta kita untuk segera menyelesaikannya.

Pada titik seperti inilah yang rentan sekali menimbulkan beban pikiran, kesedihan, kegalauan hingga stress. Sehingga perlu mengerti bagaimana cara menghilangkan stress yang baik. Agar anda terhindar dari resiko stress berat, ada beberapa hal sederhana yang bisa kita lakukan sebagai cara menghilangkan stress.

Cara Menghilangkan Stress dengan Mudah

Cara Menghilangkan Stress dengan Mudah

Pertama adalah berhentilah mengeluh. Masalah datang untuk diselesaikan, bukan untuk dikeluhkan. Jika waktu kita hanya habis untuk mengluh, kapan ada waktu untuk menyelesaikan masalah? Cobalah untuk berfikir ke arah yang lebih positif. Berfikirlah bahwa masalah akan membuat anda lebih dewasa. Masalah akan membuat otak kita semakin cerdas. Karena itu, mulai sekarang, berhentilah mengeluh dan segera cari solusi.

Kedua, buatlah skala prioritas. Membuat skala prioritas adalah salah satu mengatasi stress. Sekalipun kita mungkin ditakdirkan menjadi seorang multitasking, tidak mungkin kita bisa menyelesaikan semua masalah dalam satu waktu. Karena itu, buatlah prioritas untuk mengerjakan tugas atau masalah yang lebih penting dahulu. Atau lebih mendesak untuk segera diselesaikan. Baru masalah yang kadar deadlinenya bisa ditunda.



Ketiga, jangan lupakan istirahat. Sekalipun banyak masalah yang harus kita selesaikan, bukan berarti kita mengabaikan hak tubuh kita untuk beristirahat. Istirahat selain berfungsi untuk mendinginkan otak, juga menyimpan tenaga agar kinerja kita esok hari lebih bagus. Tidurlah secukup mungkin. Istirahatkan otak dan fikiran anda agar tidak stress.

Keempat, selalu makanlah makanan yang bergizi. Karena Makanan adalah salah satu komponen yang paling penting untuk kesehatan tubuh. Makan makanan yang mengandung gizi lengkap agar kesegaran tubuh anda terjaga. Agar organ tubuh anda senantiasa berfungsi dengan baik. Di dalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang sehat juga.

Kelima, sebisa mungkin hindari lembur yang berkepanjangan. Sesekali lembur boleh saja, tapi kalau terlalu sering akan menjadi masalah tersendiri juga. Jika pekerjaan menuntut banyak, kerjakanlah di pagi hari. Jangan terlalu santai di pagi hari tapi justru pekerjaan numpuk di sore hari. Akibatnya harus lembur.

Keenam, Sesekali mintalah cuti untuk sedikit memalingkan fikiran dari kerjaan. Cuti adalah hak karyawan. Jika kita merasa sudah hampir merasa stress, ada baiknya kita mengajukan cuti beberapa hari untuk beristirahat atau pergi berlibur kemanapun yang anda mau. Agar ketika anda kembali masuk kerja, akan kembali dengan fikiran dan semangat yang baru.

Ketujuh, Jika memang kita merasa terlalu berat dengan kerjaan sekarang, ada baiknya anda berfikir untuk mencari kerjaan lain. Ini bukan masalah meyerah atau tidak. Ini adalah masalah bagaimana anda menghindari stress. Carilah pekerjaan yang anda sukai. Kalau perlu, pekerjaan yang sesuai dengan hobi anda. Karena bekerja dengan hobi akan membuat anda merasa tidak bekerja, tapi bermain namun mendapatkan uang.

Itulah beberapa tips sederhana agar anda bisa terhindar dari stress. Fikiran seseorang ada batasnya, jangan anda mencoba untuk melalui batas jika anda merasa tidak mampu. Tubuh dan fikiran anda berhak untuk senang dan bahagia. Jika bukan anda yang mencoba membahagiakan anda sendiri, lalu siapa lagi? Karena itu, cobalah untuk melakukan beberapa cara menghilangkan stress di atas.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel