Cara mendefinisikan bentuk tubuh Anda untuk merencanakan latihan secara efektif

Mempelajari cara mendefinisikan tubuh seseorang sebelum memulai proses latihan sangat penting sehingga Anda dapat menetapkan sasaran pelatihan yang lebih efektif dan praktis. Rencana penurunan berat badan untuk setiap organ akan memiliki persyaratan yang berbeda. Jadi jika ada cara untuk mendefinisikan seseorang, Anda dapat dengan mudah memenuhi kebutuhan pribadi Anda, menetapkan tujuan yang realistis dengan rencana untuk berolahraga dan diet yang paling masuk akal.

Cara mendefinisikan bentuk tubuh Anda untuk merencanakan latihan secara efektif

Ada tiga tipe tubuh dasar, termasuk Endomorph, Mesomorph dan Ectomorph. Meskipun perbedaannya cukup jelas, tetapi Anda mungkin tidak termasuk organ tertentu. Karena gaya hidup, gen, dan latihan olahraga Anda juga akan sangat memengaruhi penampilan Anda dan fisik Anda akan berubah seiring waktu.

Jadi, cari tahu bagaimana mendefinisikan seseorang dan kemudian buat rencana latihan terbaik untuk diri Anda sendiri!

Cara menentukan bentuk tubuh Anda
·       Ectomorph
Ectomorph sangat sederhana. Orang-orang tipe ini cenderung sakit dan sering mengalami kesulitan untuk menambah berat badan. Mereka dapat makan banyak makanan tanpa lemak, sementara target terbesar yang mereka tetapkan untuk diri mereka sendiri. Dan mereka yang berjuang untuk menambah berat badan dikenal sebagai hardgainer.

Tubuh Ectomorph kurang ramping, lengan panjang dan otot perut kecil. Bahkan ketika mencoba menambah berat badan, mereka tetap terlihat lebih ramping dari biasanya, terutama di betis dan lengan bawah.

Ectomorph tidak berarti bahwa Anda lemah atau tidak cukup sehat. Anda masih dapat memiliki tubuh yang sehat dan energik seperti mereka yang gemuk secara fisik atau lebih penuh jika Anda tahu cara makan dan berolahraga dengan benar.

·       Mesomorph
Ini adalah tubuh yang paling bugar dan paling stabil. Bagaimana Mesomorphs dapat diidentifikasi Anda biasanya memiliki bahu lebar, pinggang sempit, sendi tipis, dan otot perut.
Secara umum, jika Anda termasuk organ Mesomorfik, Anda lebih cenderung memiliki tubuh yang secara alami dan relatif baik. Namun, ini tidak berarti bahwa Anda dapat makan terlalu banyak tanpa berolahraga karena bukan tubuh Anda yang lebih sehat daripada dua lainnya. Selain itu, Anda juga cenderung menambah berat badan, meningkatkan otot dan membakar lemak tubuh tidak mudah.

·       Endomorph
Orang endomorph cenderung menambah berat badan dengan lebih mudah. Tubuh mereka cukup gemuk dengan tulang rusuk tebal, pinggul lebar dan anggota badan pendek, terutama lebih berotot daripada dua lainnya, berkat latihan yang gigih untuk jangka waktu yang lama. Ini adalah tugas yang sangat sulit dan membutuhkan banyak upaya untuk menghindari peningkatan kadar lemak tubuh. Jika Anda merasa bahwa Anda telah mendapatkan 2 - 3 kg setelah makan pesta besar, ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana mendefinisikan tubuh Endomorph!

Namun, ini tidak berarti bahwa Endomorph tidak memiliki tubuh yang sehat. Mereka terlihat lebih sehat dan lebih energik daripada dua lainnya, terutama dengan beberapa kelebihan kekuatan memiliki otot besar.

Cara mendefinisikan bentuk tubuh Anda untuk merencanakan latihan secara efektif


Metode yang sesuai dengan fisik
Ectomorph atau Endomorph, banyak dari kita memiliki tubuh yang indah dan sempurna oleh proses ketekunan. Tidak hanya menyenangkan secara estetis bahwa mencoba mengubah organ alami Anda dan belajar bagaimana mengontrol bentuk tubuh Anda juga bermanfaat bagi kesehatan Anda.
Dan untuk mendapatkan hasil maksimal dari itu, setelah belajar bagaimana mendefinisikan kepribadian Anda, buatlah lebih banyak mode latihan mengikuti petunjuk berikut.

  • ·    Ectomorph: Anda harus menambahkan lebih banyak protein dan karbohidrat, latihan beban reguler dan tidak terlalu banyak aerobik. Untuk memiliki tubuh yang lebih sehat, Anda harus gigih dalam nutrisi dan olahraga yang tepat.
  • ·    Mesomorph: Jika Anda berada di organ ini, tingkatkan berat badan Anda secara teratur dan berpartisipasi dalam aktivitas aerobik secara teratur. Namun, jangan terlalu khawatir tentang fisik yang besar dan besar. Sebaliknya, perhatikan dengan seksama karena tubuh Anda dengan mudah meningkatkan kandungan lemak.
  • ·  Endomorph: Pengangkatan berat badan dengan beban sedang dan kebiasaan cepat dapat memberikan sejumlah manfaat bagi tubuh Anda. Selain itu, Anda juga harus melakukan beberapa latihan kardiovaskular (seperti kardio) dan mempromosikan pembakaran kalori dalam tubuh. Jika Anda merasa bahwa Anda telah banyak berolahraga dan masih mendapatkan berat badan, maka pasti masalahnya terletak pada diet harian Anda. Cobalah untuk memeriksa apakah Anda memiliki terlalu banyak jenis makanan yang membahayakan tubuh Anda!

Mengetahui bagaimana mendefinisikan bentuk seseorang membantu setiap orang untuk mengadopsi metode latihan dan diet yang lebih efektif. Dari sana Anda dapat mencapai lebih banyak keberhasilan dalam latihan olahraga tanpa menghabiskan banyak waktu dan usaha dengan sia-sia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel