5 kesalahan membuat latihan gym tidak maksimal

Kecewa sudah berlatih di gym tapi tetap saja kurus dan tidak berotot, mungkin karena Anda belum merencanakan untuk melatih sesuai dengan tubuh Anda!

Jika Anda memiliki tubuh yang agak ramping, gym akan membantu memperkuat otot dan meningkatkan berat badan saat dikombinasikan dengan makan. Tetapi jika Anda membuat 5 kesalahan maka latihan gym tidak akan merubah penampilan tubuh Anda!

5 kesalahan membuat latihan gym tidak maksimal


5 kesalahan membuat latihan gym tidak maksimal
1. Tetapkan tujuan terlalu tinggi
Mirip dengan penurunan berat badan, jenis iklan untuk produk penambah berat badan juga memiliki dampak yang signifikan pada orang-orang yang berniat membangun otot, menempatkan mereka pada target yang hampir mustahil. . Ingat, iklan untuk produk ini dirancang untuk membantu Anda menjual lebih banyak dan meningkatkan penjualan, dan dalam hal efektivitas produk, iklan mungkin tidak "hebat" seperti yang Anda pikirkan!

Bahkan, dalam kondisi terbaik ketika Anda menggabungkan efektivitas rencana dan metode pelaksanaan, Anda hanya dapat meningkatkan dari 0,5 hingga 1 kg massa otot per bulan atau bahkan lebih sedikit. Oleh karena itu, Anda tidak boleh percaya pada jenis iklan yang perlu ditekuni dan kesabaran, berlatih secara konsisten. Terlepas dari kenyataan bahwa jumlah otot yang Anda kumpulkan setiap bulan mungkin tidak banyak, Anda masih dapat meningkatkan otot-otot Anda dengan baik jika Anda berolahraga dengan benar.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah tidak menetapkan sasaran terlalu tinggi dalam waktu yang terlalu singkat. Sebaliknya, tetapkan tujuan jarak jauh dalam beberapa bulan atau bahkan tahun. Pembentukan otot bukanlah sesuatu yang dapat Anda lakukan dalam beberapa hari, Anda harus memiliki kesabaran untuk mempertahankan pekerjaan yang baik. Jangan hanya selama seminggu merasakan gym tetapi masih tipis dan menyerah, berusaha sampai akhir akan memberi Anda hasil seperti!

2. Tidak ada rencana yang jelas
Membangun otot sekaligus menambah berat badan adalah proses yang panjang, sehingga untuk mencapai kesuksesan, Anda perlu memiliki rencana yang jelas. Memiliki keseimbangan antara olahraga, istirahat, dan diet seimbang dapat membantu Anda membuat langkah besar dalam merangsang pertumbuhan otot di seluruh tubuh Anda.

Jika Anda pergi ke gym dan berlatih secara teratur tetapi tidak memiliki rencana yang jelas, Anda akan menghabiskan banyak waktu dan usaha sebelum Anda dapat melihat peningkatan dalam tubuh. Sebaliknya, luangkan waktu untuk menyiapkan rencana khusus yang paling sesuai untuk Anda.

Anda dapat berkonsultasi dengan pelatih Anda dan ahli kebugaran untuk membuat perencanaan lebih mudah. Anda juga dapat menerapkan rencana yang tersedia yang direkomendasikan oleh para profesional. Namun, Anda tidak perlu memaksakan diri untuk mencoba metode baru atau kasar saat Anda tidak cocok dengan diri sendiri. Terkadang, rencana sederhana dan dasar dapat menghasilkan hasil terbaik, jika Anda memiliki ketekunan dan tekad yang cukup.

Berikut ini adalah rencana yang cukup sederhana yang dapat Anda lakukan, menggabungkan diet yang masuk akal dan Anda tidak perlu khawatir tentang gym tetapi masih kurus.

Anda dapat melakukan tindakan berikut dalam urutan berikut:
  • ·      Jongkok: Ini adalah latihan otot paha, baik untuk punggung, betis dan memiliki dukungan pantat yang kuat. Namun, Anda perlu melakukan teknik jongkok yang benar, karena efek latihan ini sangat tinggi tetapi jika latihan yang salah akan membuat Anda terluka.
  • ·       Deadlifts: Latihan ini terutama mempengaruhi punggung, pantat dan paha. Oleh karena itu, jika Anda memiliki herniasi diskus, ini seharusnya tidak menjadi masalah.
  • ·       Overhead press: Ini adalah latihan yang mendorong lengan depan ke bahu dan lengan. Latihan ini membutuhkan berat badan, tetapi kelompok otot kecil sehingga berat badannya tidak terlalu besar dan sulit meningkatkan berat badan. Pastikan Anda melakukan postur yang tepat untuk mengangkat batang dengan lebih mudah.
  • ·   Rows: Row jenis latihan dikombinasikan dengan bellow, dumbbell akan mempromosikan pembentukan bahu dan otot punggung.
  • ·       Menghirup sol: Jika Anda menambahkan dumbbell, latihan aerobik sederhana akan mendukung otot-otot Anda.
  • ·      Dual Push: Latihan angkat beban yang sangat efektif untuk tubuh bagian atas, terutama dada dan triseps.

3. Latihan terlalu banyak
Salah satu kesalahan paling umum yang Anda buat ketika Anda berolahraga adalah bahwa Anda masih memiliki terlalu banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Para pemula bahkan berlatih setiap hari dengan harapan bahwa ini akan membantu otot berkembang lebih cepat. Intinya, ini adalah salah satu kesalahan paling mendasar yang dapat menyebabkan kerusakan otot.

Tubuh Anda tidak digunakan untuk latihan setiap hari, terutama dengan intensitas tinggi, dan ini menyebabkan otot-otot dan seluruh tubuh akan menjadi lelah, membuat Anda kehilangan kemauan dan membawa beberapa masalah kesehatan lainnya.

Anda perlu memberi waktu pada tubuh Anda untuk pulih, untuk beristirahat setelah latihan, terutama ketika Anda memulai proses penambahan berat badan, proses ini sangat penting agar otot-otot bisa tumbuh lebih baik dan lebih sehat. Berolahraga di gym setiap hari, atau bahkan enam hari seminggu, dapat membuat tubuh Anda mengalami banyak tekanan. Hal ini menyebabkan sel-sel otot menjadi sangat rusak sehingga tidak dapat sepenuhnya pulih, menyebabkan banyak bahaya kesehatan lainnya.

Cara terbaik untuk menghindari kondisi ini adalah membatasi olahraga terlalu banyak. Anda hanya harus berlatih 3 hingga 5 hari seminggu dan menghabiskan dua hari untuk beristirahat dan memulihkan otot-otot Anda.

4. Ketergantungan pada suplemen makanan
Suplemen makanan, seperti namanya, hanya berfungsi untuk melengkapi nutrisi yang diperlukan tetapi tidak sepenuhnya menggantikan makanan normal. Menurut para ahli, Anda tidak boleh memasukkan makanan tambahan sebagai pilihan utama, ini hanya produk yang mendukung diet Anda selama kenaikan berat badan.

Tujuan utama Anda untuk menambah berat badan adalah untuk menjaga keseimbangan kalori tubuh Anda, yang berarti Anda perlu memuat lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar setiap hari. Anda dapat menggunakan produk tambahan untuk mengisi kalori pada akhir hari. Suplemen ini dapat menjadi motivator yang baik jika Anda menggabungkan dengan diet yang seimbang dan sehat. Karena itu, Anda harus fokus pada diet Anda terlebih dahulu, lalu pilih jenis suplemen yang tepat.

5. Tidak makan dengan baik
Salah satu kesalahan lain yang dapat Anda lakukan adalah melewatkan makan. Penyebabnya mungkin karena Anda tidak punya waktu, Anda sibuk atau hanya malas atau tidak tahu cara memasak ... Namun, itulah salah satu alasan utama mengapa Anda tidak bisa menambah berat badan.
Jika Anda tidak makan dengan baik atau tidak makan selama 2 hingga 3 jam, tubuh Anda akan mengalami kondisi abnormal, kelelahan, dan nyeri otot. Oleh karena itu, Anda harus makan setidaknya setiap 4 jam dan meminimalkan melewatkan makan.

Kesalahannya sangat umum, hampir setiap orang harus begitu Anda mungkin berpikir bahwa itu bukan masalah besar. Namun, hal-hal ini benar-benar berdampak besar terhadap berat badan dan kesehatan Anda. Oleh karena itu, hindari kesalahan ini dan terus berlatih. Jika Anda tidak melakukan kesalahan saat berolahraga dan masih kurus, Anda harus pergi ke rumah sakit sesegera mungkin.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel