Haruskah saya memilih diet rendah karbohidrat atau rendah lemak?

Apakah Anda bertanya-tanya tentang memilih karbohidrat rendah atau diet rendah lemak untuk menurunkan berat badan secara efektif? Artikel ini akan membantu Anda menemukan jawaban yang luar biasa!

Perbedaan diet rendah karbohidrat atau rendah lemak?
Sebuah studi tentang keefektifan kedua diet ini dipublikasikan dalam Journal of American Medical Association (JAMA) dengan partisipasi 600 orang selama 12 bulan. Peserta dibagi menjadi dua subkelompok, mereka yang melakukan diet rendah karbohidrat atau rendah lemak. Mereka mengambil bagian dalam program gizi dan diinstruksikan pada makan sehat untuk perlahan-lahan menghilangkan karbohidrat atau lemak dari tubuh untuk jangka waktu yang lama:
  • Diet rendah karbohidrat: Rendah karbohidrat adalah kependekan rendah karbohidrat, rendah karbohidrat, pati. Diet rendah karbohidrat sangat sederhana, hanya membatasi gula mutlak, tepung dalam diet, sisanya tidak makan protein seperti daging, kacang-kacangan, telur ... dan lemak seperti minyak, lemak, mentega ...
  • Diet rendah lemak: rendah lemak adalah diet rendah lemak yang membatasi jumlah lemak yang dibutuhkan untuk masuk ke dalam tubuh.

Pada bulan-bulan pertama, setiap kelompok diberi jumlah karbohidrat atau lemak yang sama. Setelah itu, mereka secara bertahap menurunkan asupan karbohidrat atau lemak mereka dari sebelumnya tetapi masih memiliki kalori yang sama setara dengan 500 kalori. Selain itu, peserta didorong untuk melakukan beberapa kegiatan yang sehat seperti berolahraga, pergi ke pasar secara teratur dan memasak lebih sering.

Haruskah saya memilih diet rendah karbohidrat atau rendah lemak?

Setelah satu tahun, setiap individu mencapai hasil yang berbeda dan rata-rata mengurangi berat badan seseorang dengan 6kg, terlepas dari apakah mereka berada dalam kelompok diet rendah karbohidrat atau rendah lemak. Jadi apa yang diungkapkan eksperimen ini tentang diet kita?

Karakteristik tubuh tidak mempengaruhi diet
Sebelum penelitian ini, semua peserta harus menjalani tes insulin dan gen sequencing dasar. Karena tanda-tanda genetik atau metabolik ini merupakan faktor penting dalam menentukan efektivitas setiap diet untuk setiap orang.

Para peneliti telah memperkirakan bahwa sekitar 30% dari peserta akan menurunkan berat badan secara efektif dengan diet rendah lemak karena predisposisi genetik mereka dan sekitar 40% diprediksi akan konsisten dengan tingkat diet. karbohidrat rendah. Namun, ini tidak sesuai dengan hasil penelitian dan tidak berhubungan dengan penurunan berat badan yang sukses.

Kualitas makanan lebih penting daripada kuantitas
Salah satu faktor penentu penting dari penurunan berat badan peserta adalah kualitas makanan.

Untuk diet rendah lemak, mereka akan mengkonsumsi makanan rendah lemak atau rendah lemak, seperti daging yang diproses secara keseluruhan. Sementara itu, makanan seperti sosis, bistik sapi, dan susu sapi sangat cocok untuk mereka yang menjalani diet rendah karbohidrat.

Para peserta didorong untuk memilih makanan yang lebih sehat dan menghilangkan makanan yang tidak sehat. Oleh karena itu, semua faktor ini berkontribusi terhadap penurunan berat badan yang sukses.

Ini berarti bahwa apa pun diet yang Anda gunakan, pastikan makanan yang Anda pilih itu baik, sehat daripada diproses. Selain itu, Anda harus menghindari membiarkan diri Anda merasa lapar untuk dapat mengejar diet yang lebih lama.

Bahkan, fokus pada makanan sehat dan nilai gizi yang memadai akan membawa lebih banyak manfaat untuk menurunkan berat badan daripada Anda khawatir tentang diet dengan peraturan ketat.
Selain itu, asupan kalori tidak sepenting yang Anda pikirkan, karena keberhasilannya tergantung pada kualitas daripada kuantitas. Anda mungkin membutuhkan lebih banyak kalori untuk membakar lemak di tubuh Anda. Oleh karena itu, fokus pada kualitas makanan akan membawa Anda hasil penurunan berat badan yang lebih sukses.

Diet paling efektif
Singkatnya, kedua diet dapat menghasilkan hasil yang diinginkan jika Anda tahu bagaimana memilih berbagai makanan sehat dan sehat. Ini adalah cara yang sederhana dan efektif untuk menurunkan berat badan Anda tidak perlu mengikuti diet ketat. Juga, praktikkan kebiasaan makan yang baik. Ini akan mengubah persepsi Anda tentang kebiasaan makan Anda.

Salah satu masalah terbesar bagi para pelaku diet adalah mereka tidak dapat mempertahankan diet jangka panjang, terutama untuk diet ketat. Kita harus mengikuti daftar hal-hal yang seharusnya dan tidak boleh dimakan. Ini membuat Anda merasa tidak merasakan rasa hidangan dan mudah tertekan sehingga menyerah.

Anda tidak harus mencoba menemukan makanan terbaik untuk diri sendiri berdasarkan karakteristik tubuh Anda, karena para ilmuwan belum menemukan jawaban pasti untuk masalah ini. Sebaliknya, lebih fokus pada makanan sehat dan mempertahankan pola makan yang sehat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel