Tips Sederhana Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Olahraga

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut. Cara seperti ini juga cukup mudah dilakukan tanpa harus mengeluarkan biaya yang sangat mahal. Latihan fisik dan olahraga menjadi pilihan ideal yang bisa diterapkan untuk menghindari perut buncit. Metode olahraga seperti ini juga bisa diimbangi dengan konsumsi nutrisi penting seperti buahan dan sayuran. Tentu saja anda ingin mendapatkan bentuk tubuh yang lebih ideal.

Tips Sederhana Mengecilkan Perut Secara Alami dengan Olahraga

Berikut ini beberapa metode olahraga yang bisa anda lakukan untuk mengecilkan perut, seperti:

1. Mencoba olahraga jalan cepat
Salah satu cara membakar lemak yang menumpuk di perut yang buncit dan bagian tubuh lain adalah dengan berjalan cepat. Olahraga dengan berjalan cepat ini bisa anda aplikasikan sebagai salah satu cara mengecilkan perut secara alami karena bisa mengurangi kalori yang menumpuk dalam tubuh. Anda bisa melakukan kegiatan jalan cepat ini di luar ruangan seperti: di lapangan, stadion, jalan cepat di pagi hari dll. Namun jika anda tidak bisa melakukan olahraga jalan cepat di luar ruangan anda bisa melakukannya di treadmill.

2. Berlari secara rutin di pagi atau sore hari
Sama halnya dengan berjalan cepat, berlari baik dilakukan di dalam maupun di luar ruangan bisa menjadi salah satu cara mengecilkan perut secara alami. Berlari bisa menjadi latihan untuk menurunkan berat badan dan mengecilkan perut karena mampu membakar lemak yang menumpuk di badan dan perut. Apabila anda merasakan kejenuhan melakukan olahraga berlari sebagai cara mengecilkan perut secara alami anda bisa mengajak keluarga atau kawan untuk mencari track yang lebih menantang atau mengajak mereka jogging di sekitar kediaman anda di pagi hari.

3. Mungkin anda bisa bersepeda
Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan, apalagi jika dilakukan di luar ruangan. Kita bisa melihat pemandangan yang menyenangkan, mendapat udara segar, bertemu banyak orang, membakar lemak tubuh dan perut yang buncit dll. Kita tidak perlu melakukan olahraga sebagai cara mengecilkan perut secara alami ini secara langsung anda bisa bersepeda untuk pergi ke tempat kerja jika jaraknya tidak terlalu jauh, pergi ke warung dll.

Namun jika anda tidak bisa melakukan kegiatan bersepeda ini di luar ruangan anda bisa melakukannya dengan sepeda stasioner di dalam ruangan. Meski olahraga dengan sepeda itu ringan efeknya luar biasa untuk perut anda yang buncit. Hal ini karena cara mengecilkan perut secara alami dengan bersepeda selama 30 menit anda telah membakar kalori tidak kurang dari 300 kalori.

4. Renang sebagai olahraga ideal
Renang merupakan olahraga menyenangkan di air, tidak terlalu melelahkan, namun efektif membakar lemak di perut dan tubuh. Selain itu cara mengecilkan perut secara alami dengan berenang ini juga efektif untuk membentuk tubuh yang ideal dan membangun otot. Jika anda tidak percaya coba tengok para atlet renang yang telah professional pasti memiliki badan yang proporsional dan bagus, tidak ada bukan yang tubuhnya gemuk apalagi perutnya buncit.

5. Cobalah sit up dengan teratur
Salah satu cara mengecilkan perut secara alami setelah tahapan lanjutan diatas adalah dengan melakukan gerakan sit up. Sit up sangat efektif membantu mengecilkan perut anda yang buncit. Namun jika anda tidak bisa melakukannya seorang diri anda bisa meminta bantuan kepada orang lain untuk menahan kaki anda selama anda melakukan latihan untuk mengangkat tubuh anda kearah depan. Cara mengecilkan perut secara alami dengan latihan sit up aan membantu otot perut anda semakin langsing ideal, kencang dan membuat perut anda yang buncit semakin mengecil secara bertahap.

6. Latihan back up untuk perut
Latihan back up merupakan cara mengecilkan perut secara alami dengan gerakan yang berkebalikan dengan gerakan sit up. Untuk melakukan gerakan ini anda bisa melakukannya dengan posisi tengkurap lalu melakukan gerakan tubuh bagian atas kearah atas dan bawah. Untuk mempermudah anda melakukan gerakan ini anda bisa meminta pertolongan kepada orang lain untuk menahan bagian kaki anda.

7. Mungkin anda bisa mencoba Vertical Leg Crunch
Latihan untuk cara mengecilkan perut secara alami ini mirip dengan sit up dan ball crunch, namun anda mesti mengangkat kaki anda dengan tinggi selama anda menarik tubuh ke arah depan. Teknik untuk melakukan cara mengecilkan perut secara alami ini adalah dengan berbaring dengan kedua tangan di belakang kepala. Setelah itu anda bisa mengangkat kaki dan menyilangkannya ke udara sementara pundak dan kepala dengan posisi menempel pada lantai. Selama kaki anda tinggi di udara anda bisa menarik tubuh anda ke arah depan dan anda bisa melakukan gerakan untuk mengecilkan perut ini sesuai dengan kemampuan yang anda miliki.

8. Ball Crunch dengan perlengkapan tambahan
Ball crunch merupakan latihan cara mengecilkan perut secara alami dengan memanfaatkan bola besar. Untuk caranya anda bisa melakukan sit up siatas bola berukuran besar yang telah anda miliki.

9. Pilihan latihan fisik tambahan ideal
Apabila lemak yang terdapat dalam tubuh sudah terkikis dan mengalami perubahan yang bertahap setelah melakukan cara mengecilkan perut secara alami dengan latihan kardio kini saatnya telah tiba untuk menjadikan perut anda jauh lebih indah. Akan tetapi anda tidak diperkenankan langsung melakukan sit up, namun anda dianjurkan untuk melakukan pull up, squat atau bycicle crunch yang mampu melatih otot perut dengan lebih efektif ketimbang sit up.

·         Squat merupakan gerakan cara mengecilkan perut secara alami layaknya duduk di kursi khayalan. Latihan ini dilakukan dengan kedua tangan dibelakang kepala, lalu secara bertahap anda menekuk perut dan lutut ke bawah secara bertahap lalu kembali ke posisi berdiri, dan dilakukan secara berulang-ulang untuk melatih otot perut.

·         Bicycle Crunch merupakan gerakan cara mengecilkan perut secara alami dengan telentang di matras dengan kedua tangan dibelakang kepala lalu angkat kaki anda lurus sekitar 450lalu tekuk lutut anda sebelah kiri dan pertemukan dengan siku kanan, angkat badan anda dan tekuk bahu supaya tidak terlampau berat, anda bisa mengulangi latihan tersebut ditambah gerakan dengan arah sebaliknya.

·         Latihan pull up anda bisa memposisikan tubuh tegak, lakukan posis dengan tangan lebih lebar atau selebar bahu. Setelah itu anda bisa menggantungkan tangan pada kusen, di pull up dll. Lalu anda tekuk lutut anda dan silangkan kaki sampai membentuk huruf V. Setelah itu angkat tubuh anda hingga melebihi tiang pull up, kusen rumah atau paling tidak sampai diatas kepala dan turunkan secara perlahan tubuh anda. anda bisa melakukan latihan ini secara berulang dan mengatur pernafasan ketika melakukan latihan ini.

Seluruh latihan fisik seperti ini harus diimbangi dengan istirahat yang cukup dan nutrisi yang baik. Hindari latihan fisik yang berlebihan untuk melindungi anda cedera.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel