Mengecilkan Perut dengan Menghindari Gaya Hidup Buruk

Sebenarnya anda memiliki kesempatan untuk menghindari kondisi perut dengan lemak berlebihan. Apalagi kondisi perut dengan lemak seperti itu justru akan membuat bentuk fisik yang sangat buncit. Salah satu penyebab perut buncit biasanya kebiasaan atau gaya hidup yang sangat buruk. Hal ini yang harus menjadi catatan penting bagi anda untuk menghindari seluruh kegiatan buruk itu.

Mengecilkan Perut dengan Menghindari Gaya Hidup Buruk


Berikut ini ada beberapa kebiasaan buruk penyebab perut buncit yang harus segera dihindari, seperti:

1. Menghindari konsumsi minuman dengan kandungan alkohol tinggi
Perlu anda ketahui bahwa mengkonsumsi alcohol bisa mengakibatkan perut yang membuncit, hal ini disebabkan oleh kadar gula dan kalori yang mirip dengan makanan yang berlemak. Sehingga alcohol yang dikonsumsi apalagi dengan jumlah yang tidak beraturan membuat gula menumpuk pada bagian tubuh terutama di perut dan membuat kinerja hati menjadi kurang maksimal karena hati semakin keras.

Sehingga anda wajib menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari mengkonsumsi alcohol supaya perut buncit anda tidak semakin membesar.

2. Jangan terlalu banyak mengkonsumsi makanan ringan sebelum tidur
Ngemil merupakan hal yang paling menyenangkan terlebih saat perut dilanda keroncongan pada malam hari. Namun bagi anda yang memiliki riwayat perut yang buncit, tips mengecilkan perut dengan menghindari ngemil pada malam hari seperti saat menjelang tidur.

Ngemil pada malam hari menjelang tidur atau ketika malam hari bisa membuat perut anda terpenuhi oleh makanan. Hal ini berakibat membuat tubuh menyimpan lebih banyak kalori namun tidak diimbangi dengan pembakaran kalori yang lebih maksimal sehingga mengakibatkan penumpukan lemak pada area perut sehingga menimbulkan perut yang buncit. Sehingga jika tidak ingin bertambah buncit lakukan tips mengecilkan perut dengan menghindari negmil malam.

3. Duduk yang terlalu lama saat bekerja juga bisa menjadi penyebab perut buncit
Bagi sebagian orang yang memiliki kesibukan bekerja di kantor dengan pekerjaan yang harus diselesaikan dan menumpuk memang tidak terhindarkan. Untuk membuat perut anda yang buncit menjadi lebih langsing ideal sebaiknya anda menerapkan tips mengecilkan perut dengan meluangkan sejenak waktu untuk jalan dan berdiri di sekitar tempat kerja. Hal ini karena duduk yang terlampau lama bisa mengakibatkan posisi yang kurang baik yakni perut mengalami tekanan yang akan tertahan selama jam kerja sehingga mengakibatkan perut buncit.

Selain meluangkan waktu untuk berdiri dan berjalan tidak ada salahnya jika anda menerapkan tips mengecilkan perut dengan berolahraga rutin setiap pagi paling tidak selama 30 menit dalam sehari.

4. Kurangi makanan dengan lemak terlalu tinggi
Makanan yang berlemak merupakan makanan yang tidak gampang diolah oleh tubuh sehingga lebih mudah tertimbun dalam tubuh. Sedangkan makanan yang mengandung pemanis buatan apalagi yang berlebihan mengakibatkan gangguan pada usus karena cepat berfermentasi. Makanan yang berlemak seperti gorengan dan makanan berpemanis buatan juga banyak ditemukan disekitar kita baik dari makanan kecil maupun es sehingga anda wajib menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari makanan berlemak dan menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari berpemanis buatan.

5. Mungkin anda bisa berhenti mengkonsumsi minuman soda
Menurut riset bahwa mengkonsumsi soda sebanyak satu kaleng dalam sehari bisa mengakibatkan meningkatnya lingkar pinggang hingga 5 kali lebih cepat dari pada orang yang tidak meminum minuman bersoda. Soda mengandung gula dalam kadar yang tinggi sehingga mengakibatkan munculnya keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang lebih banyak. Sehingga dengan menjauhi minuman bersoda berarti anda telah menerapkan tips mengecilkan perut yang buncit, menyayangi tubuh, dan membuat badan menjadi lebih sehat.

6. Jangan biasakan tidur setelah makan siang atau malam
Tidak bisa dipungkiri bahwa setelah makan pastinya paling enak jika tiduran atau tidur karena mata pasti akan mengantuk. Namun bagi anda yang menginginkan perut anda yang buncit menjadi langsing sebaiknya anda menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari dan perlahan menghilangkan kebiasaan tersebut, karena membuat system pencernaan anda kurang berjalan dengan lancar dan baik apabila anda tidur seusai makan.

7. Jangan terlalu banyak makan dengan porsi besar
Untuk makan dengan porsi besar biasanya orang akan memilih piring dengan ukuran besar baik di rumah maupun saat makan prasmanan. Survey membuktikan bahwa diantara penderita kegemukan atau obesitas lebih memilih memanfaatkan piring yang berukuran lebih besar.

Piring dengan ukuran besar membuka peluang bisa mengambil makanan dengan porsi besar. Hal ini akan berdampak pada akan anda yang akan mengkonsumsi makanan dengan porsi lebih besar dibanding kebutuhan tubuh. jika anda menginginkan perut yang ideal anda wajib menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari makan dalam porsi besar.

8. Sebaiknya tidak makan besar pada tengah malam
Makan ketika larut malam meungkinkan anda tidur dengan keadaan perut yang penuh akan makanan, sehingga mengakibatkan lemak di perut. Selain itu terlentang dalam keadaan perut kenyang bisa mengakibatkan pencernaan terganggu.

Tips mengecilkan perut yang bisa anda lakukan adalah dengan menghindari makan ketika larut makam, tidak berbaring jam seusai makan dan makan dengan porsi sedikit pada malam hari. Yang perlu anda perhatikan saat menerapkan tips mengecilkan perut adalah meskipun lemak dalam tubuh akan terbakar secara alami saat kondisi tidur namun proses tersebut tidak akan bekerja secara optimal ketika anda tidur dengan posisi perut kenyang.

9. Jangan tidur terlalu lama
Jam tidur ideal untuk orang dewasa adalah 7 hingga 9 jam dalam sehari semalam. Ketika anda tidak mampu mencukupi kebutuhan tidur tersebut maka hormone stress yang disebut dengan kortisol akan meningkat dan memicu anda untuk mengkonsumsi makanan yang memiliki kadar gula.

Konsumsi gula berlebihan bisa mengakibatkan timbunan kalori dalam tubuh terutama pada bagian perut yang membuat perut menjadi buncit. Sehingga anda wajib menerapkan tips mengecilkan perut dengan mencukupi kebutuhan tidur jangan sampai berlebihan atau kurang.

10. Jangan pernah makan saat anda sedih atau marah
Emosi yang sedang meluap membuat anda bisa mengkonsumsi makanan dengan porsi yang jauh lebih besar. Asupan makanan yang tidak terkendali mebuat timbunan lemak pada tubuh terutama perut yang mengakibatkan perut buncit. Melampiaskan kekesalan dengan makan yang banyak tidak baik dilakukan untuk mengatasinya anda bisa menerapkan tips mengecilkan perut dengan mengkonsumsi air putih yang lebih banyak ketika sedih dan marah.

11. Kurangi porsi makanan dengan jenis junk food
Bagi anda yang telah memiliki perut buncit anda disarankan untuk mengurangi junk food bahkan selama program diet diusahakan untuk tidak mengkonsumsinya. Hal ini karena junkfoor bisa mengakibatkan timbunan lemak dan kalori dalam tubuh sehingga kandungan kedua zat tersebut dalam tubuh menjadi tinggi terutama pada bagian perut yang mengakibatkan buncit. Sehingga anda wajib menerapkan tips mengecilkan perut dengan menghindari konsumsi junk food.

12. Jangan malah berolah raga
Olahraga membuat tubuh seseorang menjadi jauh lebih sehat karena kalori dan lemak yang terdapat di tubuh terutama di perut yangberlebihan menjadi terbakar. Sehingga tubuh dan perut akan terlihat ramping dan ideal. Sebaliknya jika perut anda buncit besar kemungkinan aktifitas anda untuk membakar lemak di perut kurang rutin anda jalankan bahkan kurang sekali.

Sehingga tips mengecilkan perut dengan mencukupi olahraga perlu anda lakukan dengan rutin berolahraga paling tidak sehari meluangkan waktu 30 menit..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel