Kamu Harus Coba Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Paling Mudah

Perut buncit sangat menjengkelkan. Hal ini pasti dialami oleh semua orang. Selain membuat tidak nyaman dalam melakukan banyak kegiatan, perut buncit juga mempengaruhi penampilan menjadi cukup buruk. Kondisi ini yang akan membuat penampilan kamu menjadi tidak terlalu maksimal saat berada di depan khayalak umum.

Sebenarnya kamu bisa mengatasi rasa kepercayaan diri yang kurang dan meningkatkan kesehatan. Berikut ini beberapa cara mengecilkan perut buncit yang cukup mudah tanpa rasa sakit berlebihan, seperti:

Kamu Harus Coba Cara Mengecilkan Perut Buncit yang Paling Mudah

1. Hindari konsumasi makanan dengan lemak jenuh berlebih
Salah satu factor yang menjadi penyebab utama berat badan yang naik disusul perut yang buncit ialah makanan dengan kadar lemak jenuh yang cukup tinggi. Makanan dengan kadar lemak jenuh yang tinggi bisa dengan kilat membuat berat badan menjadi meningkat dan membuat ukuran perut kamu semakin buncit dalam hitungan minggu bahkan hari. Sehingga cara mengecilkan perut buncit yang harus kamu tempuh ialah menghindari makanan berlemak jenuh tersebut.

Makanan dalam black list yang harus dikurangi karena kandungan lemak jenuh sebagai cara mengecilkan perut buncit antara lain: makanan cepat saji, jajanan berupa gorengan, mayones, minuman bersoda, es krim, dan minuman atau makanan yang manis karena kandungan gulanya yang tinggi dll.

2. Coba kurangi kebiasaan makanan sebelum tidur malam hari
Pada saat tidur tubuh tidak menjalankan aktifitas sehingga makanan yang dikonsumsi akan menjadi cadangan makanan untuk disimpan tubuh dalam bentuk lemak. Adapun bagian tubuh yang paling ideal dan sering dijadikan sebagai lokasi penimbunan lemak antara lain: perut, lengan, paha dan betis.

Untuk itu cara mencegah perut buncit dan cara mengecilkan perut buncit agar tidak bertambah besar paling ampuh adalah dengan menghindari makan menjelang tidur malam. Jika kamu makan sebaiknya makanlah beberapa jam sebelum tidur dan setelah makan selain itu cara mengecilkan perut buncit lainnya ialah jangan langsung tiduran atau tidur malam biarkan paling tidak 30 menit hingga 1 jam untuk memaksimalkan tubuh dalam mengolah makanan yang kamu konsumsi.

3. Alihkan konsumsi utama kamu dengan makanan tinggi serat
Perut yang buncit tidak hanya diakibatkan oleh berat badan yang semakin meningkat melainkan juga akibat asupan serat yang kurang. Perlu kamu ketahui bahwa serat ini bermanfaat untuk mengikat lemak jenuh yang sulit di metabolisme oleh tubuh menjadi energy sehingga akan tertimbun di dalam tubuh dalam bentuk lemak. Sehingga cara mengecilkan perut buncit yang tepat adalah dengan mencukupi serat yang cukup dari makanan maka lemak jenuh dalam tubuh bisa terikat untuk dikeluarkan melalui BAB.

Serat bisa kamu peroleh melalui konsumsi sayuran, buah-buahan dan agar-agar dari rumput laut. Untuk itu cara mengecilkan perut buncit dengan meningkatkan konsumsi serat dari makanan.

4. Jangan lupa untuk olah raga secara rutin
Olahraga akan membuat lemak yang tertimbun dalam tubuh akan terbakar menjadi energy. Kamu tidak perlu olahraga yang lama dan menguras tenaga justru akan membuat kamu bernafsu untuk mengkonsumsi makanan dalam porsi besar setelah berolahraga.

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga ini kamu hanya cukup meluangkan waktu paling tidak 30 menit sehari pada pagi atau sore hari setiap hari. Dengan olahraga rutin kamu bisa memperoleh berat badan yang ideal dan perut yang buncit secara berangsur akan menyusut.

5. Terapkan latihan fisik dengan metode dari ringan hingga berat
Apabila kamu termasuk dalam kategori orang yang tidak terlampau gemuk namun memiliki perut yang gemuk membuncit maka kamu bisa mencoba beberapa olahraga dengan gerakan khusus untuk mengecilkan perut. Hal ini karena cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga biasa belum memadai karena hanya berfungsi membakar kalori dan lemak tanpa focus pada perut.

Kamu bisa memilih jenis olahraga yang menitikberatkan gerakan pada perut sehingga bisa memberikan hasil yang cukup efektif. Jenis olahraga tersebut antara lain: push up, gerakan hulahop, sit up dan masih banyak lagi.

6. Konsumsi air putih setiap hari dan tepat waktu
Mengkonsumsi cukup air putih memiliki banyak manfaat antara lain untuk menetralisir racun dan toksin yang terdapat dalam tubuh, memperlancar organ pencernaan, meringankan kinerja organ ginjal, mencegah dehidrasi dan diet bagi yang suka ngemil pada malam hari.

Kamu wajib melaksanakan cara mengecilkan perut buncit dengan mengkonsumsi air putih yang cukup yakni paling tidak 8 gelas dalam 24 jam. Hal ini untuk mempermudah tubuh dalam melakukan metabolisme secara keseluruhan dan menunjang kecukupan air setelah lelah berolahraga dan aktifitas lain.

7. Pilih makanan dengan lemak yang baik dan sehat
Pada saat kamu memutuskan untuk berdiet memang memiliki tujuan untuk meminimalkan lemak dari tubuh. Namun jika cara mengecilkan perut buncit tersebut tidak diimbangi dengan memasukkan lemak sama sekali justru akan berdampak kurang baik.

Jika kamu ingin cara mengecilkan perut buncit kamu berhasil sebaiknya kamu mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak baik seperti minyak zaitun, alpukat, kenari dan lain-lain.

8. Terapkan metode makanan ideal sesuai kondisi tubuh
Setelah menentukan makanan yang sehat untuk program diet maka kini kamu harus memperhatikan hal yang tidak kalah penting yakni frekuensi dan waktu makan. Mengkonsumsi makanan pada waktu tertentu dengan porsi yang banyak bisa menjadi pemicu utama lemak yang berlebihan dan memicu kegagalan proses metabolisme lemak menjadi energy sehingga menjadi tertimbun dalam tubuh termasuk perut.

Cara mengecilkan perut buncit salah satunya adalah dengan mengkonsumsi makanan dalam jumlah kecil dengan frekuensi sering. Hal ini lebih baik dari pada makan 2 kali dalam sehari dengan porsi banyak karena membuat tubuh lebih mudah dan cepat dalam melakukan metabolisme makanan tersebut. Kamu bisa makan dengan porsi kecil dengan frekuensi 3 hingga 4 kali setiap hari sebagai solusi cara mengecilkan perut buncit supaya tubuh bisa membakar kalori dalam jumlah banyak namun sedikit menyimpan lemak.

9. Jangan lupa istirahat dan hindari insomnia
Waktu ideal untuk istirahat adalah 6 hingga 8 jam, untuk melaksanakan cara mengecilkan perut buncit yang tepat sebaiknya kamu tidak kurang atau tidur berlebihan karena tidak baik untuk kesehatan. Bagi kamu para pemilik perut buncit dengan kebiasaan tidur dan makan berlebih sebaiknya kurangi jam tidur kamu. Sebuah riset membuktikan bahwa ketika kamu kurang istirahat tidur maka hormone ghrelin dalam tubuh akan meningkat sekaligus menurunkan hormon leptin.

Hormon ghrelin ini berfungsi membuat nafsu makan meningkat sedang hormone leptin mengalami penurunan sehingga berfungsi dengan porsi makanan yang biasa kamu tidak akan Merasa kenyang. Dengan perubahan fisiologi tersebut kamu akan kesulitan dalam mengendalikan lapar. Bagi kamu yang ingin mengecilkan perut dan tidak ingin perut kamu bertambah besar sebaiknya aplikasikan cara mengecilkan perut buncit dengan mencukupi kebutuhan istirahat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel