Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami

Tips Cara Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami 
Penumpukan lemak di sekitar pinggang dan perut meningkatkan ukuran pinggang Anda dan mengurangi kelangsingan tubuh yang cantik.Dengan perut yang buncit, tentu anda akan kesulitan dalam memilih kostum, gaun, baju, atau celana yang bisa menyembunyikan lemak tersebut. Selain itu, lemak di perut juga bisa menurunkan rasa percaya diri pada seseorang.

Tapi yang perlu Anda pedulikan lebih lanjut adalah bahwa terlalu banyak lemak dapat meningkatkan risiko tekanan darah tinggi, penyakit jantung, kehilangan memori, diabetes dan kanker. Itulah sebabnya Anda harus belajar cara mengurangi lemak perut dengan cepat dan efektif di bawah untuk dipraktekan sendiri.

Ini adalah metode alami, diterapkan setiap hari dan membutuhkan ketekunan, jadi sebelum Anda mulai berkelahi dengan diri sendiri, buatlah sebuah kalimat dan lakukan yang terbaik untuk menjalankan perintah ini. .
Setiap pagi saat Anda bangun, ratakan dada Anda dan katakan "Saya akan melakukan yang terbaik untuk kehilangan lemak perut hari ini." Dan kemudian ikuti langkah-langkah di bawah seperti yang Anda janjikan.

Sekarang ini banyak informasi yang bisa anda dapatkan mengenai program dan cara menghilangkan lemak di perut. Mulai dari senam, olahraga, pengaturan pola makan, dan sebagainya. Pada dasarnya, inti dari semua itu adalah komitmen dan niat di dalam menjalankan program diet tersebut. Agar anda bisa lebih mengerti dan paham tips cara mengurangi lemak di perut, baca terus artikel  dibawah ini dan bersiaplah untuk memperoleh perubahan yang signifikan pada tubuh Anda.

Cara Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Efektif

1.Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami Dengan Olahraga
Berbicara tentang cara mengurangi lemak di perut tentunya sangat berhubungan erat dengan olahraga. Walaupun ada beberapa orang bisa sukses mengatasi lemak di perut hanya dengan mengatur pola makan saja, namun anggaplah olahraga ini merupakan jalan tol untuk mengurangi lemak di perut secara cepat. Dengan melakukan kegiatan fisik yang disiplin dan pola makan sehat, Anda akan membakar sejumlah kalori yang sangat banyak. Jenis olahraga yang akan di bahas pada artikel kali ini yaitu olahraga secara umum, antara lain terdiri dari:


Tips Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami
1. Olahraga Aerobik
Aerobik atau kardio adalah salah satu jenis olahraga menghilangkan lemak di perut secara efektif yang bisa anda lakukan. Ruang lingkup dari olahraga aerobik disini tidak hanya sebatas senam yang kerap dilakukan oleh ibu-ibu, akan tetapi olahraga dengan gerakan konstan serta memacu jantung. Beberapa contoh dari olahraga aerobik yaitu jogging, jalan cepat, renang, dan bersepeda. Jenis olahraga ini sangat dianjurkan oleh para ahli kesehatan karena sudah diteliti dan terbukti khasiatnya dapat mengurangi lemak di area perut secara cepat.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal, lakukanlah olahraga kardio ini minimal 30 sampai 45 menit dalam satu hari dan lakukan paling tidak 5 hari dalam 1 minggu. Yang paling penting dari olahraga aerobik yaitu Anda harus memacu jumlah denyut jantung dan nadi Anda.

2. Metode Latihan Interval / Interval Training
Metode latihan interval adalah salah satu teknik olahraga yang sangat populer saat ini. Teknik dari latihan interval ini yaitu membuat alternatif antara olahraga intensitas rendah dan tinggi sehingga menjadikan latihan kardio memiliki tingkat kesulitan yang cukup tinggi. Keunggulan dari metode latihan interval ini yaitu Anda bisa lebih menghemat waktu dibandingkan latihan kardio, dengan efek latihan yang terasa lebih berat.

Salah satu contoh dari latihan interval yaitu dengan mengkombinasikan kecepatan jogging. Awal mula, lakukanlah pemanasan sekitar 5 menit dengan jogging santai. Sehabis itu, berlarilah sekencang-kencangnya selama 10 detik, kemudian turunkan kembali kecepatan dengan jogging biasa selama 5 detik, dan lakukan kembali lari kencang seperti sebelumnya. Lakukanlah cara ini selama 10 hingga 20 menit dalam sehari.

Para pakar olahraga dan fitness mengungkapkan bila metode ini tak kalah efektif dibandingkan dengan metode kardio klasik. Hasil dari penelitian tersebut menjelaskan bila lemak yang dibakar akan lebih banyak dan bisa berlangsung sampai 16 jam sehabis melakukan olahraga tersebut.

Baca juga: 6 Manfaat beras merah untuk diet dan kesehatan

2.Menghilangkan Lemak Di Perut Secara Alami Dengan DIET
Berbicara mengenai program diet, pastinya berhubungan erat dengan pengurangan porsi makan. Mengurangi konsumsi kalori terutama lemak dan karbohidrat adalah salah satu kunci cara mengatasi lemak di perut. Selain itu membatasi konsumsi minuman bergula atau manis juga sangat penting. Untuk melancarkan program diet sangat dianjurkan memperbanyak konsumsi protein, serat, dan air putih. Berikut ini ada beberapa tips cara mengurangi lemak di perut dengan metode diet sehat.
cara mengurangi lemak perut

1. Jadikan makanan sehat kaya akan protein
Diet terbaik untuk orang yang ingin menurunkan lemak adalah dengan memiliki sedikit lemak. Anda harus membedakan antara protein dan lemak dengan jelas. Konsumsilah makanan yang kaya protein untuk memberi energi yang cukup bagi tubuh, sedangkan bila penuh energi, tubuh Anda tidak lagi merasakan nafsu makan namun kurang mengonsumsi lemak.
Ikan, unggas, biji-bijian dan susu adalah makanan yang kaya akan vitamin yang direkomendasikan untuk Anda.

2. Hindari makanan berkalori tinggi
Untuk mengurangi lemak, prinsip dasarnya adalah membuat asupan kalori kurang dari jumlah kalori yang terbakar. Makanan gula tinggi seperti kue kering, minuman ringan dan makanan gorengan sebaiknya tidak digunakan saat Anda ingin mengurangi jumlah gula. makanan-makanan yang berkalori tinggi/junk food mengandung banyak lemak jahat

3. Sarapan dengan menu protein
Makan mempengaruhi banyak berat badan Anda, itulah sebabnya mengapa penting untuk menyebutkan makan ketika sampai pada penurunan berat badan. Namun, puasa bukanlah cara yang efektif untuk membantu menurunkan berat badan. Meski memiliki efek serius pada kesehatan Anda. Makanlah minuman penuh tapi ilmiah dan gunakan sedikit trik.

Cara terbaik untuk makan lebih sedikit tanpa harus khawatir tentang kesehatan adalah fokus pada menyerap energi saat sarapan. Sarapan dengan makanan kaya protein membantu tubuh Anda tetap bersemangat sepanjang hari dan mengurangi nafsu makan, yang sering menjadi penyebab utama kenaikan berat badan.

4. Makan cemilan sehat saat Anda lapar
Sarapan kaya protein bisa mengurangi nafsu makan namun tidak sepenuhnya mengurangi rasa lapar. Anda bisa makan buah-buahan, buah-buahan atau cemilan sehat yang rendah pati dan paling baik dibuat dari sayuran atau buah hijau saat Anda lapar.

5. Makan lemak sehat
Beberapa orang percaya bahwa untuk mengurangi lemak atau menurunkan berat badan, mereka harus menjauhi lemak dan jauh. Sebenarnya, penelitian ilmiah menunjukkan sebaliknya.
Mereka menunjukkan bahwa diet dengan sejumlah lemak tak jenuh tunggal memiliki efek signifikan dalam mengurangi lemak, terutama lemak perut.

Lemak tak jenuh tunggal ditemukan dalam biji-bijian, mentega, susu, kedelai dan coklat. Cara terbaik adalah menggunakan sekitar 25 sampai 30% asupan harian dari jenis lemak ini.
Lemak tak jenuh ganda juga memiliki efek yang sama, Anda bisa menggabungkan mackerel, salmon, herring, tahu dan makanan kaya lemak tak jenuh ganda. Mereka juga membantu mengurangi kolesterol jahat dan meningkatkan fungsi otak.

6. Makan lebih banyak serat
Seringkali orang yang membenci atau mengonsumsi sayuran kurang hijau atau buah cenderung memiliki berat badan lebih banyak dibanding yang lain. Alasannya karena sayuran hijau mengandung lebih banyak serat sehingga dalam banyak hal jenis tubuh ini membuat tubuh Anda cantik.
Makanan berserat tinggi membantu menormalkan aktivitas usus, sehingga mengurangi kebekuan dan penyumbatan gastrointestinal.

Saat Anda mengonsumsi makanan berserat tinggi, mereka "mengunyah lebih keras" dan menyebabkan Anda mengunyah. Ini membantu mencegah makan berlebih saat makan.
Makanan berserat tinggi juga mengandung sedikit kalori dibanding makanan lainnya.
Jadi, cobalah memasukkan banyak serat ke dalam makanan sehari-hari Anda. Beberapa makanan berserat tinggi termasuk wortel, sayuran berdaun hijau, apel, kacang polong dan buah sitrus.

Gunakan air putih untuk diminum, bukan minuman kaleng atau minuman manis. Anda seharusnya tidak menggunakan sedotan untuk diminum karena selama menyedot, Anda secara tidak sengaja menyedot sejumlah besar udara ke dalam usus yang menyebabkan perut kembung dan membuat perut Anda terlihat lebih besar.

7. Makan makanan Sehat Setiap 3 Jam
Salah satu metode pembakaran lemak ditubuh yaitu menjaga laju metabolisme tubuh senantiasa selalu tinggi. Metabolisme setiap orang berbeda-beda karena ditentukan oleh berbagai macam faktor seperti jenis kelamin, berat badan, aktifitas sehari-hari dan pola makan. Para ahli mengungkapkan bila seseorang sering melewatkan makan malam atau siang memiliki laju metabolisme yang lebih lambat daripada mereka yang makan secara teratur. Saat tubuh Anda lapar, tubuh secara otomatis akan memperlambat laju metabolisme dikarenakan kekurangan energi. Dampaknya tak berhenti sampai di situ saja, saat Anda mulai mengkonsumsi makanan kembali, tubuh akan merubah semua kalori yang masuk menjadi lemak. Sebaliknya dengan mengkonsumsi makanan dalam porsi kecil setiap 3 jam sekali dapat meningkatkan aktifitas metabolisme Anda.

8. Minum Air Putih
Mengkonsumsi air dengan jumlah yang cukup tidak hanya bagus untuk kesehatan ginjal, tetapi juga sangat baik untuk meningkatkan laju metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi air yang cukup, minimal delapan gelas setiap hari, terbukti bisa meningkatkan laju metabolisme tubuh daripada mereka yang kurang minum. Metabolisme yang tinggi dapat membantu Anda membakar kelebihan lemak di tubuh termasuk di perut juga. Ingat konsumsilah air putih yang tidak memiliki kandungan kalori.

9. Istirahat yang Cukup
Tahukah Anda bila seseorang stress, ada satu hormon yang akan dihasilkan oleh tubuh? Hormon tersebut adalah kortisol atau disebut juga dengan stress hormone, yaitu suatu hormon yang keluar jika Anda sedang terluka secara mental atau fisik. Hormon ini memiliki khasiat saat kita sedang stress atau sakit akan menekan radang atau rasa sakit tersebut sehingga menimbulkan efek bugar pada tubuh. Akan tetapi, efek buruknya yaitu hormon ini juga bisa meningkatkan gula darah dalam tubuh dan memicu penumpukan lemak di area perut. Oleh karena itu, hindarilah stress sebagai salah satu cara mengurangi lemak di perut.

Disamping menghindari stress, tidur juga merupakan salah satu cara mengurangi lemak di perut. Sebuah penelitian mengungkapkan bila orang yang tidur 6 hingga 7 jam dalam satu hari akan mempunyai lemak di area perut lebih sedikit daripada mereka yang tidur kurang dari 5 jam atau lebih dari 8 jam setiap harinya.  Jadi, aturlah jadwal tidur anda agar tidak dilakukan dalam waktu yang terlalu lama atau terlalu singkat.

Anda hanya perlu melakukan kegiatan fisik yang teratur dan rutin, mengatur pola makan, mengatur waktu tidur, serta mengurangi stress. Akan tetapi, semua tips yang sudah dijelaskan di atas harus didukung juga oleh komitmen, motifasi yang kuat dalam diri untuk selalu konsisten melakukannya. Dengan disiplin dan konsistensi yang tinggi, dapat dipastikan program diet Anda akan membuahkan hasil yang signifikan.

4 Minuman Lezat Ini Bisa Ratakan Perut Secara Alami
Bagi segelintir orang, penampilan yang menarik adalah hal yang wajib dijaga. Salah satu bagian tubuh yang sangat diperhatikan adalah perut, karena perut merupakan bagian tubuh yang sangat mudah mengalami perubahan. Memiliki perut buncit dan bergelambir tentunya menjadi salah satu masalah tersendiri yang sangat menyeramkan untuk sebagian orang, terutama bagi kaum wanita. Adanya perut bergelambir ini akan dapat mengganggu penampilan dan membuat seseorang merasa kurang percaya diri. Semua itu biasanya diakibatkan dari gaya hidup yang kurang sehat dan salah satu penyebab utamanya adalah lemak dalam tubuh menumpuk dibagian perut.

4 Minuman Ini Bisa Ratakan Perut Secara Alami
Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah perut buncit yakni dengan melakukan olahraga secara rutin, namun ada pula cara alami yang bisa kamu coba untuk menghilangkan lemak dengan mudah yaitu dengan cara mengkonsumsi beberapa minuman dari ramuan alami yang sehat dan lezat.

Nah berikut ini ada beberapa minuman yang lezat yang dapat kamu coba minum untuk memperoleh perut yang lebih rata. Dengan cara ini tentunya akan sangat membantu kamu untuk memperoleh perut yang langsing dari dalam selain dengan cara melakukan olahraga. Untuk lebih jelasnya berikut  4 Minuman Ini Bisa Ratakan Perut Secara Alami yang bisa kamu coba di rumah secara rutin.

1.Timun
Untuk minuman pertama yang bisa kamu coba di rumah adalah olahan dari mentimun. Khasiat mentimun memang sudah tidak diragukan lagi akan kesehatan tubuh. Mentimun menjadi salah satu buah alami yang memiliki manfaat membuang air berlebih, racun dan juga lemak dari dalam tubuh. Minuman ini juga tentunya sangat membantu dalam mengurangi retensi air dan tidak akan membuat tubuh kamu merasa kembung. Apabila kamu mengkonsumsi minuman timun ini setiap harinya secara rutin, maka hasil yang diperoleh akan sangat maksimal. Timun bisa kamu buat menjadi jus atau infused water yang berguna menjaga penampilanmu.

2.Smoothie semangka 
Bagi kamu yang ingin memiliki perut datar tanpa ada lipatan lemak, bisa mencoba minuman kedua ini yakni smoothie semangka. Untuk buah semangka sendiri memiliki kandungan hidrator alami, serat arginin, serta asam amino yang mana semua itu sangat baik untuk tubuh. Zat arginin sendiri dapat membantu tubuh kamu dalam menurunkan kadar lemak tubuh dan berguna dalam meningkatkan masa otot. Selain itu minuman smothie semangka yang dicampur dengan yogurt murni dapat menurunkan kembung dan juga bisa mengurangi peradangan. Minumlah secara rutin, setiap pagi sebelum sarapan maka dijamin perut yang ideal bisa kamu peroleh dengan mudah.

3.Kunyit susu
Untuk minuman yang satu ini juga bisa menjadi alternatif minuman sehat yang dapat melunturkan lemak dalam perut. Bagi kamu yang ingin memperoleh perut yang langsing alami bisa mencoba minuman yang satu ini, selain itu campuran kunyit dengan susu bisa juga mencegah rasa kembung serta alergi. Kunyit memang sudah terbukti dapat mengaktifkan gen yang mengontrol penyimpanan lemak dalam tubuh, sedangkan untuk susu sendiri merupakan minuman yang mengandung kalsium sehat yang berguna untuk massa tubuh. Jadi gabungan kedua bahan tersebut sangat baik untuk kesehatan tubuh kamu.

4.Teh jahe
Untuk minuman terakhir yang Bisa Ratakan Perut Secara Alami adalah teh jahe. Lemak yang terdapat di dalam perut bisa saja disebabkan karena adanya perubahan hormonal yang berhubungan dengan usia atau kebiasaan buruk seperti mengkonsumsi berbagai makanan berlemak dan bergadang.
Nah untuk jahe sendiri memiliki manfaat yakni dapat membantu tubuh kamu dalam melunturkan lemak perut karena kandungan dalam jahe memang sangat bermanfaat dalam melancarkan sistem pencernaan dan sirkulasi darah dalam tubuh.

Teh sendiri memiliki manfaat yang tak kalah luar biasanya, dalam teh terdapat kandungan minyak essensial yang bisa melarutkan lemak dan melancarkan pencernaan. Pilihlah teh hijau sebagai campuran jahe, karena dalam teh hijau sendiri banyak terkandung senyawa yang bisa pembentukkan lemak dalam tubuh.

Nah itulah beberapa daftar minuman lezat dan sehat yang dapat kamu konsumsi secara rutin untuk memperoleh perut yang ramping. Sebaiknya jangan pernah menambah gula atau pemanis apapun ke dalam minuman-minuman tersebut. Selain mengkonsumsi beberapa minuman diatas, jangan lupa juga menjaga asupan makan serta tidak lupa untuk melakukan olahraga agar memperoleh hasil yang lebih maksimal. itulah Tips-tips Menghilangkan Lemak di Perut Secara Alami 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel