Cara Diet Sehat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Cara Diet Sehat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan | Jenis Makanan Diet Rendah Lemak | Jenis Makanan Sehat Untuk Diet

Memiliki tubuh yang sehat dan langsing merupakan idaman bagi semua orang. Namun untuk memiliki tubuh langsing memang tidak semudah yang kita bayangkan. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan, mulai dari jenis makanan yang di konsumsi hingga gaya hidup yang dilakukan setiap hari. Hal itu sangat berpengaruh dengan berat badan kita. Apalagi bagi Anda yang memiliki kelebihan berat badan, mungkin segala macam cara akan dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang langsing. Dalam artikel ini akan membahas bagaimana cara diet sehat yang alami yang aman dilakukan sebagai program diet untuk menurunkan berat badan.

Apabila ingin memiliki tubuh yang langsing, jangan hanya bermodalkan niat saja, namun Anda harus segera memulainya. Cara diet sehat tanpa obat merupakan hal yang sangat dianjurkan. Namun untuk memberikan hasil yang sesuai dengan harapan, maka Anda harus komitmen pada diri sendiri. Karena selain aman untuk kesehatan tubuh, diet tanpa obat juga dapat dilakukan dalam waktu jangka panjang. Berikut ini ada beberapa Cara Diet Sehat Alami,  diataranya:
Cara Diet Sehat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan

Pola Makan Yang Teratur
Cara diet sehat dengan mengatur pola makan yang baik dapat membantu program diet Anda dalam menurunkan berat badan. Sebaiknya, Anda maka ketika belum merasa lapar dan berhenti makan ketika belum terlalu kenyang. Usahakan untuk makan 5 sampai 6 kali dalam sehari dengan porsi kecil. Dengan begitu, perut Anda tidak akan merasa lapar, sehingga makan dalam porsi kecil pun sudah terasa kenyang.

Mengkonsumsi Banyak Sayuran dan Buah-Buahan
Sayuran dan buah-buahan merupakan jenis makanan yang kaya akan vitamin, mineral dan juga serat. Cara diet sehat dengan banyak mengkonsumsi makanan tersebut dapat memberikan hasil yang maksimal. Dengan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan yang banyak, maka proses metabolisme dalam tubuh menjadi lancar.

Hindari Makanan Berkolesterol Tinggi
Melakukan diet sehat menurunkan berat badan memang ada beberapa jenis makanan yang harus dihindari. Terlebih, makanan yang memiliki kolesterol tinggi seperti jenis makanan yang di goreng dengan minyak banyak dan cepat saji. Selain itu, sebaiknya menghindari jenis makanan yang melalui proses pengolahan seperti makanan kalengan. Makanan protein hewani seperti daging merah atau daging ayam negeri masih dapat dikonsumsi meskipun dalam jumlah yang tidak terlalu besar.

Jangan Lewatkan Sarapan Pagi
Banyak orang yang tidak paham, saat melakukan diet malah menghindari sarapan pagi. Padahal, sarapan pagi sangat penting, karena makanan yang dimakan akan diolah menjadi energi dan digunakan Anda untuk beraktivitas seharian. Jadi, bagi Anda yang sedang melakukan diet sehat, mulai saat ini jangan melewatkan sarapan pagi supaya Anda tetap berenergi dan tidak lemas saat menjalankan aktivitas.

Olahraga
Cara diet sehat yang dapat dilakukan secara alami yaitu dengan melakukan olahraga. Dengan melakukan olahraga secara rutin, maka dapat membantu proses pembakaran lemak di dalam tubuh. Dengan begitu, berat badan Anda akan turun dengan maksimal dan bentuk tubuh yang ideal dapat Anda miliki. Selain untuk pembakaran lemak dalam tubuh juga dapat mengencangkan otot-otot tubuh yang kendor.

Minum Air Putih yang Cukup
Tubuh kita membutuhkan cairan yang cukup, jika kurang cairan, maka tubuh akan kelihatan pucat dan lemas. Air putih juga berfungsi untuk membuang racun di dalam tubuh kita. Usahakan untuk minum air putih minimal 2 liter atau 8 gelas per hari agar tubuh Anda tetap sehat.
Itulah Cara Diet Sehat Alami yang dapat Anda terapkan di rumah. Jika dilakukan dengan komitmen, maka Anda akan mendapatkan bentuk tubuh yang langsing dan juga sehat.

Istirahat yang Cukup
Banyak orang yang Gagal dalam program dietnya karena masalah istirahat yang tidak cukup, ada yang karena tuntutan kerja (kerja malam), ada yang susah tidur (insomnia) dan ada yang memang karena mereka suka begadang.tapi hal tsb berpengaruh besar dalam keberhasilan program Anda.

Jenis-Jenis Makanan Diet Yang Rendah Lemak

Agar Program Diet Anda maksimal, seharusnya Anda juga tahu jenis-jenis makanan diet apa yang Rendah Lemak. seperti kita tahu kalau Berat badan yang terus bertambah atau obesitas biasanya menjadi salah satu alasan kenapa orang mau melakukan diet.

Obesitas biasanya akan terjadi pada seseorang karena tubuhnya menyimpan terlalu banyak lemak, akibatnya akan membuat orang tersebut rentan terhadap berbagai penyakit misalnya, tekanan darah tinggi, diabetes, bahkan resiko terkena serangan jantung. Itulah dasar atau alasan yang membuat seseorang mengambil keputusan untuk melakukan diet. inilah Jenis Makanan Diet Rendah Lemak, yang bisa Anda jalankan bila saat ini Anda ingin melakukan diet untuk menurunkan berat badan.
Jenis Makanan Diet Rendah Lemak

Walaupun dikatakan diet rendah lemak, bukan berarti lalu Anda tidak boleh makan atau mengkonsumsi semua jenis makanan yang berlemak sama sekali. Kita harus ingat bahwa tubuh yang sehat itu juga memerlukan lemak.

Lamak yang ada didalam tubuh manusia bisa menjadi sumber energi yang akan membuat kita bisa melakukan berbagai aktivitas sehari-hari. Lemak diperlukan karena tubuh biasanya membutuhkan asupan lemak sekitar 30% – 35% dari total kalori yang ada.
Saat Anda mencoba untuk menjalankan program diet rendah lemak ini maka satu hal yang perlu diperhatikan adalah, Anda harus menghindari makanan-makanan yang mengandung lemak jenuh, misalnya goreng-gorengan.

Supaya tetap mendapatkan asupan lemak untuk tubuh maka Anda perlu menggantinya dengan mengkonsumsi jenis makanan lainnya yang mengandung lemak seperti, kacang-kacangan, tempe, tahu, atau berbagai jenis ikan-ikanan, terutama jenis ikan laut.
Dibawah ini saya akan memberikan gambaran tentang Berbagai Jenis Makanan Diet Rendah Lemak, yang sehat dan sangat bermanfaat dalam menjalankan Program Anda,,inilah daftar Jenis makanan-makanan yang Rendah Lemak dan juga Manfaatnya :

Manfaat Kentang Untuk Diet Rendah Lemak 
Kentang biasanya juga menjadi salah satu jenis makanan yang bisa dijadikan sebagai makanan pokok ataupun cemilan. Saat menjalankan program diet rendah lemak maka kentang bisa menjadi pilihan, karena kentang memiliki kandungan gizi yang tinggi yang tentunya akan sangat baik untuk tubuh.
Selain rendah lemak, kentang juga mengandung Vitamin C, yang juga berguna untuk menjaga sistem kekebalan tubuh, kulit, maupun jantung.

Apakah hanya itu yang terkandung dalam kentang?. Tentu tidak, karena kentang juga kaya akan zat-zat gizi yang lainnya seperti: Kalium, yang baik untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Vitamin B6 yang juga berguna untuk mencegah, batu ginjal, mencegah penyakit jantung, deprsi mental, dan juga sindrom. Karbohidrat, yang mampu menjadi asupan energi yang diperlukan oleh tubuh. Besi dan tembaga, yang baik untuk mengatasi, anemia, pusing dan sakit kepala. Serat, yang sangat diperlukan oleh tubuh untuk membantu sistem pencernaan. Semua zat gizi ini terkandung didalam kentang, jadi kentang bisa menjadi satu pilihan makanan saat menjalankan program diet rendah lemak.

Manfaat Tahu Untuk Diet Rendah Lemak 
Kita tahu bahwa tahu merupakan salah satu jenis makanan yang terbuat dari kacang kedelai. Oleh sebab itu tahu sangat bermanfaat untuk kesehatan karena mengandung nilai gizi yang tinggi untuk tubuh kita.

Tahu mengandung protein nabati yang tinggi, memiliki komposisi asam animo paling lengkap, dan tentu rendah lemak. Tahu juga merupakan makanan yang memiliki daya cerna tinggi dalam tubuh dengan kisaran 85% – 98%. Memang kalu kita bandingkan denngan daging, ikan atau telur, tahu memiliki kandungan gizi yang sedikit lebih rendah, tetapi tahu bisa menjadi menu makanan pengganti protein hewani.
Tahu juga dipercaya dapat mencegah beberapa gangguan kesehatan seperti, osteoporosis, penyakit jantung, diabetes, serta menurunkan berat badan, dan mampu memberikan dan meningkatkan energi dalam tubuh.

Manfaat Pasta Gandum Untuk Diet Rendah Lemak 
Gandum biasanya dijadikan salah satu jenis makanan pokok yang juga banyak dikonsumsi sehari-hari. Gandum banyak dijadikan berbagai menu makanan, dan salah satu jenis makanan yang terbuat dari gandum adalah pasta. Gandum memiliki kandungan serat yang tinggi, kaya akan vitamin, rendah lemak, mineral, folat, serta mudah dicerna oleh usus. Biasanya pasta yang terbuat dari gandum memiliki rasa yang manis.

Karena gandum mudah dicerna oleh usus, maka gandum bisa dijadikan sebagai makanan, untuk pengganti makanan berat dan sangat cocok dikonsumsi saat menjalankan program diet. Kandungan zat besi dan protein didalam gandum juga mampu menjadi antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Ada beberapa jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar gandum juga, bila dikonsumsi sangat baik untuk mencegah penyakit jantung maupun kanker.

Makanan Sehat Untuk Diet

Setelah Anda Tahu bagaimana cara diet sehat alami untuk turun berat badan dan jenis makanan diet yang rendah lemaknya, untuk menunjang keberhasilan programnya kita juga harus tahu makanan sehat apa yang seharusnya kita konsumsi. Banyak Makanan Sehat Untuk Diet yang bisa menjadi pilihan Anda, terutama jika Anda saat ini sedang menjalani program diet.

Menu makanan yang baik ketika diet juga harus memperhatikan kandungan gizi yang ada di dalamnya, sehingga program diet yang Anda jalani merupakan program yang sehat tanpa menyebabkan resiko efek samping. Sebab, banyak orang yang melakukan diet dengan cara salah, ujung-ujungnya mereka menderita sakit.
Makanan Sehat Untuk Diet

Menurut seorang pakar gizi terkemuka berpendapat bahwa menghindari konsumsi makanan yang manis menyebabkan Anda makan menjadi rakus. Mengapa demikian? Karena kehilangan asupan manis berpengaruh terhadap psikologis seseorang. Akibat tidak stabilnya psikologis tersebut terjadi tekanan pikiran menjadi stres, kemudian imbasnya ingin makan lebih banyak.Mari kita simak makanan-makanan sehat untuk program diet di bawah ini:

Sup Sayuran
Sup merupakan makan sehat untuk diet dan baik untuk kebutuhan nutrisi dari jenis sayuran. Ada beberapa jenis sayuran hijau yang baik untuk dijadikan campuran dalam olahan sup, misalnya brokoli, sawi dan bayam. Sayur hijau tersebut mengandung banyak serat dan protein. Selain itu, kandungan clorofil pada hijau daun berfungsi untuk antioksidan, sehingga diet yang Anda lakukan akan memenuhi unsur kebutuhan nutrisi yang seimbang. Daya tahan tubuh tetap terjaga karena asupan antioksidan dan serat alami dari sup tersebut.

Oatmeal
Resep Makanan Sehat Untuk Diet selanjutnya adalah oatmeal. Makanan ini mempunyai kandungan karbohidrat dan kalori paling rendah dibandingkan nasi dan jenis ubi-ubian. Sarapan pagi menggunakan menu olahan oatmeal dapat membantu mengurangi kadar gula yang dikonsumsi. Selain itu, oatmeal juga mampu mengurangi proses asimilasi zat tepung menjadi zat gula. Sehingga, makanan sehat untuk diet dari oat meal sangat baik untuk dikonsumsi selama masa diet dan setelah diet.

Buah (Apel dan Manggis)
Kita sudah tidak perlu meragukan khasiat buah apel dan manggis. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa kandungan apel dan manggis sangat baik untuk kesehatan. Buah apel mempunyai kandungan serat dan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga stamina tubuh selama diet. Sedangkan manggis mempunyai kandungan senyawa xanthone yang sangat baik untuk kesehatan termasuk selama masa diet. Anda bisa mengonsumsi buah segar atau diolah menjadi jus buah.

Pisang
Siapa yang tidak tahu buah pisang? Si kuning satu ini merupakan salah satu buah yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Kandungan protein, lemak, serat dan vitamin memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh, karena hal itulah banyak dokter yang menganjurkan untuk mengonsumsi buah pisang, apalagi ketika sakit. Kandungan gizi dalam pisang akan bekerja aktif untuk memberikan efek positif terhadap kesehatan tubuh. Nah, karena banyaknya efek positif yang ditimbulkan oleh pisang, maka inilah alasan yang menjadikan buah dengan warna kuning ini menjadi salah satu alternatif cara untuk diet.
Cara Diet Sehat dengan Buah Pisang

Kenapa pisang baik untuk diet. Sebenarnya, ada banyak sekali alasan kenapa pisang bisa menurunkan berat badan, namun beberapa alasan ini mungkin bisa mewakili banyaknya manfaat pisang. Untuk lebih lengkapnya mengenai manfaat pisang untuk diet, simak dibawah ini!
1. Kandungan serat
Buah kuning ini bisa dibilang buah yang kaya serat dan ini sangat baik untuk memperlancar pencernaan. Selain itu, kandungan serat yang berlimpah dalam pisang mampu membuat sistem metabolisme tubuh menjadi lancar. Nah, untuk masalah energi, kandungan fruktosa, glukosa dalam pisang adalah salah satu sumber energi alami yang bisa anda dapatkan.
2. Karbohidrat komplek
Dengan kandungan karbohidrat komplek yang ada dalam buah pisang mampu mengontrol kadar glukosa dalam tubuh sehingga anda akan terhindar dari penyakit gula atau diabetes. Kandungan zat tepung yang satu ini juga akan membuat perut anda selalu merasa kenyang serta mempercepat pembakaran lemak dalam tubuh. Nah, selain itu, pisang juga mempunyai kandungan lemak yang cukup aman untuk diet.
3. Aroma
Siapa yang tahu bahwa aroma khas pisang bisa menjadi salah satu cara untuk diet sehat. Aromanya yang khas ternyata mampu mengurangi nafsu anda untuk makan. Dengan ini jelas anda akan mengurangi camilan dan pastinya diet anda mendekati keberhasilan.

Sebagaai Contoh : Salah satu artis korea mengaku berhasil menurunkan berat badannya hingga 6kg berkat menjalani diet pisang ini selama kurang lebih 4 minggu.
Caranya mudah:
Setiap paginya dia mengonsumsi 1-2 pisang ditambah dua gelas air putih.
Untuk makan siang, bisa bebas anda mengonsumsi makanan jenis apa saja.
Berikan selingan berupa ½ – 1 pisang jika anda mulai lapar ketika menunggua makan malam.
Untuk malam, makanlah bebas namun pastikan anda bahwa kandungan nutrisi makan malam ini lengkap.
Dan yang paling penting, hindari makan malam lebih dari pukul 20.00.

Demikianlah beberapa TIPS dan Cara Diet Sehat Alami Untuk Menurunkan Berat Badan Terbaik. Semoga dapat menjadi tambahan referensi dan wawasan tentang bagaimana mendapatkan tubuh yang ideal dan sehat dengan metode diet yang tepat

Jika Anda Sudah Mencoba berbagai Macam Program Diet tapi Selalu Gagal atau 
bagi Anda yang Serius ingin Diet/Menurunkan Berat Badan agar Langsing Ideal,
Silahkan hubungi kami :

Cara Diet Sehat Untuk Menurunkan Berat Badan | Jenis Makanan Diet yang Rendah Lemak | Jenis-jenis Makanan Sehat Untuk Diet


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel