Berat Badan Menyusut dengan Kilat dengan cara Jalan Cepat

Berat Badan Menyusut dengan Kilat dengan cara Jalan Cepat Selama 7 Hari. Banyak orang yang ingin memiliki tubuh yang ideal terutama para wanita. Hingga tidak jarang yang melakukan diet ketat yang sebenarnya bisa berbahaya untuk tubuh kita. Padahal masih banyak cara yang mudah dan aman salah satunya yaitu dengan jalan cepat. Jalan cepat dapat diartikan sebagai aktivitas olahraga berjalan dengan intensitas yang cukup cepat, namun berbeda dengan berlari. Jalan cepat dapat menghancurkan lemak dalam tubuh, kekuatan dan ketahanan otot akan meningkat, menguatkan tulang dan juga membuat sistem jantung dan pembuluh darah semakin lancar dan masih banyak manfaat lain dari jalan cepat. 
Berat Badan Menyusut dengan Kilat dengan cara Jalan Cepat Selama 7 Hari

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari London School of Economics mengatakan bahwa jalan cepat yang dilakukan kurang lebih selama 30 menit dapat membantu membuat berat badan menyusut dengan kilat dan lingkar pinggang yang lebih kecil daripada orang yang melakukan olahraga di pusat kebugaran secara teratur. 

Seorang instruktur kebugaran dan personal trainer di Acacia, Deazie Gibson mengatakan bahwa “Kunci untuk menurunkan berat badan ialah dengan mengubah rutinitas anda untuk berjalan secara teratur”. Dengan itu yang perlu dicatat agar cara ini dapat maksimal dan berhasil yaitu melakukan jalan cepat secara rutin dan teratur. 

Untuk itu disarankan agar kita menyusun jadwal untuk mengatur dan mengukur efektifnya jalan cepat untuk membakar kalori. Dsini kita akan memberikan jadwal yang dapat kalian ikuti agar berat badan menyusut dengan kilat selama 7 hari, yuk disimak.

Jadwal Rutin Jalan Cepat Selama 7 Hari

Jadwal Rutin Jalan Cepat Selama 7 Hari

Hari Senin 
Untuk hari pertama kita melakukan hal yang ringan terlebih dahulu agar tubuh dapat menyesuaikan dengan aktivitas yang baru kita lakukan. Ambillah langkah kaki untuk berjalan cepat sekitar 20 menit hingga 30 menit. Lakukan kegiatan ini dengan rileks dan semampu kalian minimal 20 menit agar tubuh kita dapat membiasakan diri untuk seminggu kedepan.

Hari Selasa
Untuk hari kedua kita dapat melakukan step selanjutnya yaitu dengan mengubah langkah kaki kita secara bergantian. Kita dapat melakukan jalan cepat selama 30 detik lalu 30 detik selanjutnya kita dapat berjalan santai, ulangi terus seperti itu kurang lebih selama 20 menit hingga 30 menit

Hari Rabu
Untuk hari ketiga sedikit lebih berbeda dengan hari - hari sebelumnya karena melakukan gerakan yang  melibatkan otot seperti push up, menekuk lutut, squats dan meloncat loncat. Atur gerakan tersebut setiap tiga menit sekali setelah itu dilanjutkan dengan jalan cepat, lakukan secara berulang kurang lebih selama 20 menit hingga 30 menit.

Hari Kamis
Hari selanjutnya yaitu kita dapat memberikan tantangan pada lengan dan bahu kita ketika akan berjalan cepat dengan menggunakan band (alat peraga olahraga) , apabila tidak memilikinya dapat digantikan dengan dua botol air penuh yang dapat memberikan beban pada tangan.

Caranya yaitu dengan merenggangkan dan menarik band dengan tangan ke sisi bahu sebanyak 10 kali hingga 15 kali. Lakukan gerakan tersebut secara berulang, kemudian dapat dilanjutkan dengan jalan cepat seperti biasanya. 

Hari Jumat
Untuk hari yang ke-5 merupakan variasi hari senin hingga hari kamis selama 20 menit hingga 30 menit. Kita dapat mengawali dengan jalan cepat selama 2 menit lalu diselingi dengan 30 detik squats dan terakhir 30 detik menggunakan alat peraga band yang dapat memberikan beban pada tangan  kemudian kembali dengan berjalan cepat, gerakan tersebut secara berulang.

Hari Sabtu
Untuk hari selanjutnya kita memerlukan pendamping dalam berjalan cepat agar dapat melakukan gerakan fisik secara bergantian seperti sit up. Lakukan gerkan ini secara berulang selama 20 menit hingga 30 menit.

Hari Minggu
Latihan jalan cepat yang terakhir dilakukan selama 30 menit dengan kombinasi jalan cepat seperti yang telah dijelaskan pada poin sebelumnya selama 15 menit akan membantu anda mendapatkan tubuh yang sesuai dengan impian anda.

Trik Jalan Cepat Agar Mendapatkan Hasil Yang Lebih Maksimal

Trik Jalan Cepat Agar Mendapatkan Hasil Yang Lebih Maksimal

Berikut ini kami akan memberikan beberapa trik yang dapat anda lakukan untuk menurunkan berat badan dengan jalan cepat sehingga mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan keinginan anda.

1. Pemanasan

Kegiatan ini wajib kita lakukan sebelum kita melakukan olahraga jalan cepat. Setidaknya lakukan pemanasan selama 5 menit hingga 10 menit untuk mempersiapkan tubuh sebelum melakukan jalan cepat dan menghindari adanya cidera saat olahraga.

2. Berjalan Pada Jalan yang Menanjak

Disarankan untuk sesekali berjalan cepat pada jalan yang menanjak sehingga membuat tubuh anda membangun lebih banyak otot. Kegiatan ini akan membuat anda lebih lelah dan jantung anda berdetak lebih cepat. Namun dengan begini membantu anda lebih cepat dalam menurunkan berat badan anda. Dan yang perlu diingat, saat melakukan jalan cepat di jalan menanjak untuk bersandar kearah depan sedikit dan memperlambat kecepatan anda untuk menghindari ketegangan yang tidak diperlukan oleh otot anda.

3. Minum Teh Hijau Sebelum Jalan Cepat

Metabolisme yang tinggi pada tubuh dapat membantu membakar lemak lebih cepat. Teh hijau dapat membantu tubuh melakukan itu. Karena kandungan pada teh hijau dapat menginduksi lemak dengan memproduksi thermogenesis yang kemudian dapat meningkatkan oksidasi lemak. Oleh karena itu disarankan untuk meminum teh hijau sebelum jalan cepat agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk menurunkan berat badan.

4. Jangan Konsumsi Minuman Yang Manis Saat Jalan Cepat

Meminum minuman manis saat jalan cepat dapat membuat anda menambah kalori dalam tubuh anda yang sudah anda keluarkan setelah olahraga. Oleh karena itu disarankan untuk menghindari minuman manis karena dapat menggagalkan upaya anda untuk menurunkan berat badan.

5. Mengkonsumsi Air Putih Dengan Jumlah Yang Tepat

Air putih memiliki manfaat yang banyak untuk tubuh kita salah satunya yaitu untuk meningkatkan laju penurunan berat badan. Bahkan dengan mengkonsumsi air sebanyak 1,5 liter dalam sehari dapat membakar kalori sebanyak 17.400 kalori dalam setahun. Jadi dapat dibayangkan manfaat air putih ini, sehingga disarankan apabila kita jalan cepat juga diseimbangi dengan meminum air putih dengan jumlah yang tepat.

6. Dengarkan Musik Saat Jalan Cepat

Musik dapat membuat anda merasa lebih nyaman dan memberikan efek yang menenangkan untuk pikiran kita saat kita melakukan jalan cepat. Mendengarkan musik juga direkomendasikan untuk kamu yang berolahraga jalan cepat seorang diri, sehingga dapat membuat musik menjadi teman kita. Anda dapat membuat playlist yang dapat memberikan semangat dalam aktivitas olahraga kita.

7. Konsumsi Air Lemon

Air lemon memang dikenal akan kaya vitamin c, tak diragukan lagi dengan kandungan tersebut dapat menghancurkan lemak dalam tubuh, Sehingga jika kalian ingin mendapatkan hasil jalan cepat yang lebih efektif, anda bisa mengkonsumsi perasan air lemon yang dicampurkan dengan air hangat. Anda dapat meminumnya sebelum atau sesudah jalan cepat. 

8. Pendinginan

Pendinginan dapat dilakukan setelah mendekati akhir kegiatan jalan cepat yaitu dengan jakan santai. Lakukan selama 5 menit hingga 10 menit untuk membuat otot - otot yang tadinya panas menjadi dingin.

9. Perenggangan

Lakukan perenggangan setelah selesai pendinginan. Perenggangan juga dapat dilakukan sebelum jalan cepat namun jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu sebelum perenggangan.
Berapa Banyak Kalori Yang Dapat Kita bakar Dengan Jalan Cepat ?

Jumlah kalori yang dapat kita bakar dengan jalan cepat tergantung berat badan dan kecepatan jalan kita. Dalam perhitungannya jika kita dapat berjalan dengan kecepatan 6 km per jamnya (jalan normal), maka diperkirakan kita dapat membakar jumlah kalori per menitnya sekitar :
  • Apabila berat badan 60 kg = 4,7 kalori
  • Apabila berat badan 70 kg = 5,5 kalori
  • Apabila berat badan 80 kg = 6,3 kalori
  • Apabila berat badan 90 kg = 7,1 kalori
  • Apabila berat badan 100 kg = 7,8 kalori
  • Apabila berat badan 110 kg = 8,6 kalori
Sehingga dapat dihitung apabila dengan jalan cepat anda bisa menurunkan berat badan sebanyak 10 kg setidaknya dengan membakar minimal 400 kalori per hari akan membuat badan anda menyusut dengan cepat. Jika anda tidak yakin dengan kecepatan anda bisa mencoba berjalan diatas treadmill.

Cara Menjaga Ketertarikan Jalan Cepat Selama 7 Hari

Jalan cepat merupakan olahraga yang paling mudah untuk kita lakukan karena jalan cepat tidak memerlukan teknik khusus dalam melakukannya dan tidak mengeluarkan biaya sedikit pun. Sehingga olahraga ini sangat direkomendasikan bagi kamu yang ingin menurunkan badan dengan kilat. Namun ada satu masalah yang mungkin nanti akan kita alami yaitu anda mungkin akan merasa bosan dan tidak lagi bergairan untuk melakukan jalan cepat.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar kita selalu semangat untuk jalan cepat. 

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan agar kita selalu semangat untuk jalan cepa

Mulai mengajak teman atau keluarga
Tidak dapat dipungkiri jika kita jalan cepat sendiri akan membuat kita cepat merasa bosan. Dengan membawa teman atau keluarga dalam olahraga dapat memberikan suasana yang baru dan teman bicara saat istirahat yang membuat olahraga kita lebih menyenangkan.

Mengubah rute berjalan setiap akan jalan cepat
Dengan cara ini membuat kita memiliki suasana yang baru setiap akan berolahraga. Kita juga memiliki medan yang berbeda - beda setiap saat membuat jalan cepat lebih maksimal untuk menurunkan berat badan kita terutama pada medan yang menanjak yang membuat otot - otot kita lebih bekerja lagi sehingga kalori yang dibakar lebih banyak.

Membuat daftar lagu kesukaan
Kita dapat membuat playlist lagu - lagu yang anda sukai untuk menemani anda setiap akan jalan cepat membuat anda tidak merasa sendiri dan untuk menjaga mood anda untuk jalan cepat.

Menyisipkan jalan cepat ditengah kesibukan
Cara ini dapat kita lakukan ditengah kesibukan kita misalnya dengan memarkir kendaraan kita agak  jauh dari lokasi kantor kita,lalu kita dapat berjalan ke tempat kerja kita. Untuk anda yang menggunakan transportasi umum dapat turun di halte sebelum tujuan anda, kemudian anda dapat berjalan ke tempat tujuan anda. 

Dapat juga kita lakukan saat kita ada di pusat perbelanjaan, kita dapat memilih tangga untuk naik ke lantai atas daripada menggunakan lift ataupun escalator. Aktivitas - aktivitas sederhana tersebut dapat kita lakukan sehari - hari namun memberikan efek kesehatan yang luar biasa yaitu dapat membakar kalori yang membuat berat badan menyusut dengan kilat.

0 Response to "Berat Badan Menyusut dengan Kilat dengan cara Jalan Cepat"

Posting Komentar

Berikan Komentar Anda Dengan Bijak,TKS

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel